Berita

Sosialisasi Doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 12 Oleh 11 Nov 2021Tidak ada komentar
foto sosialisasi doktrin swa bhuwana paksa
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Sejumlah perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo mengikuti sosialisasi Doktrin Swa Bhuwana Paksa yang diselenggarakan oleh  Kodiklatau, bertempat di Balai Prawiratama Setukpa, Kamis (11/11).

Dalam sambutan tertulis Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo Kolonel Adm Febby Aldrian, S.T., M.M., menyampaikan bahwa dilaksanakannya sosialisasi Doktrin Swa Bhuwana Paksa dimaksudkan agar doktrin TNI AU Swa Bhuwana Paksa dapat mengakar kuat dalam jiwa sanubari prajurit TNI AU. Oleh karenanya, doktrin ini harus menjadi sumber inspirasi untuk membangkitkan semangat, motivasi juang dan moralitas kinerja prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional dan dapat menjadi pedoman serta menjadi sumber inspirasi guna membangkitkan semangat, motivasi juang dan moralitas kinerja prajurit TNI AU.

Lebih lanjut, kepada para peserta sosialisasi, agar dapat memperhatikan dengan baik dan seksama mengenai materi yang disampikan oleh tim, sehingga dapat mengerti dan memahami tentang doktrin Swa Bhuwana Paksa sehingga kita mendapatkan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menyelenggarakan pertahanan negara matra udara, ujar Danlanud.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Dan Satbrimobda Polda Riau Melaksanakan Latihan SAR Bersama

Di sisi lain, Paban I/Bindok Ditdok Kodiklatau Kolonel Pnb Historis Bu’ulolo mengatakan bahwa Doktrin Swa Bhuwana Paksa harus dipahami dan dihayati oleh seluruh prajurit TNI AU secara utuh. Pengalaman Doktrin Swa Bhuwana Paksa dilaksanakan untuk mencapai kelancaran dan keberhasilan tugas TNI AU dengan dilandasi keyakinan dan tekad luhur.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel