Berita

SOSIALISASI E-FILING DI LANUD ABD

Dibaca: 20 Oleh 14 Mar 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Anggota Lanud Abd Saleh pada Jum’at (14/3) berkesempatan mendapat penjelasan E-Filing yang bertujuan memudahkan wajib pajak untuk membayar pajak. E-filing adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan secara elektronik yang dilakukan secara online dan real time melalui internet pada website Dirjen Pajak. Dengan sistem e-Filing diharapkan dapat meningkatkan ratio tingkat kepatuhan penyampaian SPT Tahunan Orang Pribadi. E-filing ini bertujuan untuk memudahkan wajib pajak dalam menyampaikan SPT Tahunan Orang Pribadi dengan menggunakan internet, sehingga bisa dilakukan dimana saja. Mereka diharuskan mendaftarkan e-FIN ke kantor pajak terdekat dan setelah itu melakukan registrasi e-Filing di website : efiling.pajak.go.id,” jelas Navrisyar.

Usai apel pagi anggota Lanud Abd Saleh memenuhi Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh untuk menerima sosialisasi tentang tata cara pelaporan dan penyampaian pajak tahunan melalui Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) secara e-filing dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Singosari Malang. Kepala Dinas Personil Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Wayan Superman menyambut baik kedatangan Tim KPP Singosari Malang dan mengucapkan terima kasih atas sosialisasi pajak SPT yang diselenggarakan di Lanud Abd Saleh pada hari ini. “Saya menyambut baik dengan diadakannya sosialisasi ini dan berharap anggota Lanud Abd yang yang hadir di sini dapat mendengarkan ceramah ini dengan baik dan sungguh-sungguh.sehingga setiap anggota dapat memahaminya dan melakukan apa yang telah dijelaskan oleh tim KPP Singosari Malang,” ujar Kadispers saat membuka kegiatan sosialisasi.

Baca juga:  80 Anggota Yonko 463 Paskhas Naik Pangkat

Dijelaskan pula oleh Kadispers bahwa anggota TNI adalah pembayar pajak yang paling taat karena pembayarannya dikoordinir secara langsung lewat Pemegang Kas (Pekas) Lanud Abd Saleh. Akan tetapi apabila ada anggota yang mempunyai tambahan penghasilan yang jumlahnya besar agar dilaporkan dan membayar sendiri ke kantor pajak terdekat. Sementara Tim Sosialisasi dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Singosari yang dipimpin Kepala Seksi Pelayanan, Bapak Navrisyar, memberikan penjelasan dan pengarahan secara rinci, mengenai Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan, yang merupakan formulir yang wajib digunakan Wajib Pajak untuk melaporkan penghitungan dan/atau pembayaran pajak PPh.

Di akhir acara, anggota Lanud Abd Saleh diberikan kesempatan bertanya agar tidak terdapat kekeliruan pemahaman. Bahkan sesi tanya jawab berhadiah diberikan kepada para peserta sosialisasi. Bagi yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar maka diberikan hadiah dari Kantor Pelayanan Pajak Singosari Malang. Beberapa pertanyaan yang diajukan dapat dijawab dengan baik oleh anggota Lanud Abd., hadiah yang bervariasipun diberikan kepada tiga orang anggota yang bisa menjawab pertanyaan yang telah diajukan.

Baca juga:  IBADAH SHALAT MENGILHAMI KEHIDUPAN MANUSIA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel