Berita

SOSIALISASI HIV-AIDS

Dibaca: 19 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Perwira Mabesau Ikuti Sosialisasi HIV-AIDS


Penyakit HIV AIDS merupakan penyakit masyarakat yang sangat cepat berkembang. Walaupun telah diketemukan obatnya, tetapi salah satu penyakit mematikan paling besar di dunia. Oleh sebab itu, pencegahan menjadi tanggung jawab kita bersama, termasuk TNI. Pengobatan yang dilakukan hanyalah untuk menjaga agar daya tahan tubuh penderita tetap baik, bila menurun maka akan menghadapi kematian.

 

Sebagai upaya merespon cara pencegahan penyebaran penyakit HIV-AIDS dilingkungan Angkatan Udara, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Subandrio beserta para Pejabat Teras dan seluruh Perwira Mabesau mengikuti dengan seksama kegiatan sosialisasi tentang penyakit HIV AIDS yang disampaikan Profesor Dr Zubairi Djurban bertempat di Auditorium Denma Mabesau, Rabu (21/11).

 

Prof. Dr, Zubairi pada ceramahnya menjelaskan, untuk meminimalisasi berkembangnya penyakit AIDS hanya dapat tercapai dengan mengintensifkan upaya pencegahan dan pengobatan bersama-sama. Begitu juga, pengobatan, perawatan dan dukungan moral untuk Orang dengan HIV (Odha) merupakan elemen dasar bagi respon yang efektif.

Baca juga:  Foxtrot Dan Copper Flight Tinggalkan Lanud Halim P.

 

Militer punya upaya pencegahan yang lebih baik karena memiliki lingkungan dan organisasi yang lebih teratur dibandingkan lainnya. Kepemimpinan yang kuat dari seorang atasan merupakan salah satu teknik pencegahan dalam penanggulangan HIV yang sangat efektif, katanya.

 

Pada kesempatan tersebut, Wakasau menyampaikan cinderamata dari Kepala Staf Angkatan Udara dan Dinas Kesehatan Angkatan Udara kepada penceramah Prof, Dr, Zubairi Djurban setelah selesai acara sosialisasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel