Berita

SOSIALISASI HUKUM DI LANUD ABD

Dibaca: 13 Oleh 23 Agu 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Masih adannya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh personel TNI AU baik yang dilakukan di dalam kedinasan maupun diluar dinas seperti di lingkungan keluarga dan masyarakat, berdampak dapat merugikan dirinya sendiri, keluarga maupun satuan kerja maka diperlukan ceramah hukum seperti yang dilakukan oleh Dinas Hukum Angkatan Udara (Diskumau) Jakarta pada hari ini Jum’at (22/8) yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd, bertempat di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Komandan Lanud Abd Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E., M.Si dalam sambutannya yang berisi himbauan kepada anggota Lanud Abd agar dapat mengikuti ceramah ini dengan sungguh-sungguh dan manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Diharapkan sosialisasi ini dapat diperoleh kesamaan visi, misi, dan persepsi pola tindak, terutama dalam mengantisipasi akibat yang ditimbulkan perkembangan situasi mutakhir, baik global, regional maupun internasional, dengan harapan dapat menghasilkan konsepsi bersama yang komprehensif dan pemikiran yang konkrit dalam mendukung tugas-tugas ke depan. Apabila ada hal-hal yang kurang dipahami dan dimengerti, janganlah segan untuk bertanya kepada narasumber. semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan profesionalitas maupun soliditas personel TNI Angkatan Udara yang mampu memahami dan menerapkan hukum secara benar.

Baca juga:  KEMHAN DAN LANUD REMBIGA GELAR KHITANAN MASSAL DI LOMBOK UTARA

Sementara itu, Kasubdis Bankum Diskumau Kolonel Sus Sudjono, S.H., M.H., selaku Ketua Tim sosialisasi menyampaikan ceramahnya tentang hukum penegakkan pelanggaran wilayah udara nasional humaniter internasional dalam perang udara. disampaikan pula ceramah tentang bantuan Hukum dan skorsing atau penghentian sementara dari jabatan dan kasus-kasus yang menonjol yang terjadi di TNI AU seperti kasus disersi, narkoba, kasus asusila dan kasus KDRT, terakhir tentang perundang-undangan hukum yang disampikan oleh lima orang pejabat Diskumau secara bergantian. Diakhir ceramahnya, Kolonel Sus Sudjono membuka pertanyaan seputar pengetahuan hukum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel