Berita

SOSIALISASI HUKUM DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 8 Oleh 25 Apr 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Perwira Lanud Surabaya dan Pusdikhanudnas mendapatkan sosialisasi Hukum Humaniter, Hukum HAM dan Hukum Udara Militer dari Dinas Hukum Angkatan Udara (Diskumau) dan perwakilan delegasi ICRC untuk indonesia di ruang rapat Lanud Surabaya. Rabu (24/4). 

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari yang dipimpin langsung Kadiskumau Marsekal Pertama Krismantoro, SH,MH beserta empat timnya dan Mr. Patrick Magevandari delegasi ICRC untuk indonesia dengan memberikan sosialisasi kepada anggota TNI Angkatan Udara yang berada di Surabaya tentang peran dan fungsi ICRC, Hukum Humaniter dan kaitannya dengan pertempuran udara, penggunaan alat dan metode dalam bertempur, peraturan Panglima TNI tentang implementasi konvensi menentang penyiksaan perlakuan terhadap tawanan perang dan perlindungan obyek sipil, pengantar hukum ham dan tanggung jawab komando,Rule Off Engagement.

“ini merupakan suatu pengatahuan yang sangat berharga dan tentunya untuk menunjang tugas sehari – hari, untuk itu saya berharap dengan adanya sosialisasi hukum ini para prajurit tidak lagi melakukan kesalahan yang berhubungan dengan aturan tugas”. ungkap Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Agung Heru Santoso.

Baca juga:  Tes Psikologi Calon Tamtama PK. Gel. II TNI AU TA. 2019 Di Lanud J.A.Dimara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel