Berita

Sosialisasi Hukum Humaniter di Lanud El Tari

Dibaca: 27 Oleh 03 Feb 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seluruh perwira Lanud El baik Pamen maupun Pama mengikuti sosialisasi Hukum Humaniter Internasional, Hukum Udara dan Hukum Ham yang diberikan oleh Diskumau Mabesau dan perwakilan Delegasi ICRC baru-baru ini di ruang breafing Lanud El Tari oleh Kadiskumau Marsma TNI Adis Banjere SH.M.H.

Turut hadir dalam acara tersebut Sesdiskumau, Kolonel Sus S. Damanik, Kasubdis Kumdirga Dsikumau Kolonel Pnb supri Abu SH.M.H, Kasubdisdarakarsa Subdiskumdirga Diskumau Letkol Sus Agus Pramono S.H.M.H, Kabag Binprof Diskumau Mayor Sus Suharmoko SH.M.H. serta Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya S.Sos.

Danlanud El Tari menyampaikan bahwa dewasa ini Iingkungan strategis telah berkembang dengan cepat dan sulit diprediksi. Hal tersebut dikarenakan dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta diterimanya standar minimal nilai – nilai kemanusiaan, demokrasi dan lingkungan hidup yang universal.

Negara republik Indonesia dalam hal kerjasama internasional terutama pada bidang hukum humaniter dan hak asasi manusia telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat internasional untuk pemajuan bidang hukum tersebut.

Baca juga:  Lanud RSA Gelar Simulasi "Force Down" Pesawat Asing

Sedangkan Kadiskumau, menyampaikan, Sosialisasi ini bertujuan untuk membekali para Perwira agar memiliki kemampuan dalam memahami prinsip-prinsip Hukum Humaniter, untuk di implementasikan dalam kaidah-kaidah dalam hukum udara yang sangat relevan dan aplikatif dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian dilapangan, sehingga dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Perwira dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan permasalahan hukum dapat di pahami dengan baik. Untuk itu Sosialisasi Hukum Humaniter, Hukum Udara dan Hukum Ham menjadi suatu hal yang sangat penting untuk diketahui dan dipahami oleh setiap prajurit agar dapat melaksanakan tugasnya dengan berhasil dan aman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel