Berita

SOSIALISASI HUKUM HUMANITER, HUKUM UDARA

Dibaca: 12 Oleh 05 Jul 2011Tidak ada komentar
SOSIALISASI HUKUM HUMANITER, HUKUM UDARA
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, S.Sos membuka secara resmi Sosialisasi Hukum Humaniter, Hukum Udara dan Hukum Ham bagi Perwira TNI Angkatan Udara yang berada di Kota Biak bertempat di gedung serba guna Farsyos, Kamis 30/6

Hadir pada acara pembukaan tersebut Kadiskumau Marsekal Pertama TNI Sunarto, SH, Pati Sahli Bidang Polhukam Kasau Marsekal Pertama TNI Drs B. Haryanto, Para Asisten Kosekhanudnas IV, Danlanud Manuhua, Danyon Paskhas 468 Sarotama, Dansatrad 242 Tanjung Warari, Sosialisasi Hukum Humaniter, Hukum Udara dan Hukum Ham dilaksanakan bekerjasama dengan ICRC ( International Committee Of The Red Cross ) Indonesia.

Panglima Kosekhanudnas IV dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi hukum yang dilaksanakan di Kosekhanudnas IV ini adalah realisasi Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia pasal 10 ayat 2 TNI AU mempunyai tugas menegakan hukum dan menjaga keamanan di wilayah yurisdiksi Nasional sesuai dengan ketentuan hukum Nasional dan hukum Internasional yang telah diratifikasi. Pangkosekhanudnas IV juga menyambut baik pelaksanaan sosialisasi hukum untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan para perwira TNI AU yang berada di Kota Biak, adapun tujuan dari sosialisasi hukum ini untuk meningkatkan profesionalitas dan soliditas personel TNI Angkatan Udara serta dapat mampu memahami dan menerapkan Hukum Humaniter, Hukum Udara dan Hukum Ham secara benar.

Baca juga:  SOSIALISASI JUKMIN PNS TNI AU DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Acara sosialisasi hukum ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 30 Juni sampai dengan 1 Juli 2011.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel