Berita

SOSIALISASI IBADAH UMROH BAGI PERSONEL LANUD SURYADARMA

Dibaca: 4 Oleh 12 Okt 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Segenap personel Lanud Suryadarma dan Kompi B BS Paskhas mengikuti ceramah sosialisasi Ibadah umroh dengan berbagai aspeknya, Kamis (11/10) di Aula Sekbang, Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Sosialisasi dilaksanakan PT Makkah Wisata Jakarta dipimpin H Mustafa Darmawan Sunarja, sekaligus sebagai penceramah.

Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S. AP, M Si (Han) dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini akan membuka wawasan bagi personel Lanud Suryadarma sehingga akan mengerti dan bisa melaksanakan ibadah umroh. “ Juga tidak hanya sosialisasi umroh saja, tapi sekaligus penjelasan tentang ibadah haji “ pinta Dan Lanud.

Kepada personel Lanud, Komandan menyarankan untuk menabung di tabungan Haji sehingga pada saatnya bisa pergi berhaji menunaikan Rukun Islam yang ke lima.” Yang penting niat dulu” kata Dan Lanud.

Sementara itu Tim dari PT Makkah Wisata, Jakarta, menjelaskan bahwa dengan sama-sama merindukan kepada Allah SWT dan sesama muslim, mengajak untuk bersama-sama menunaikan umroh dan ibadah haji.

Dikatakan bahwa dari 90 persen penduduk Indonesia beragama Islam, namun baru sekitar 1,2 persen atau sekitar 3 jutaan lebih yang menunaikan ibadah Haji. Oleh karena itu kata H. Mustafa Darmawan Sunarja, apabila faktornya dari biaya, sekarang ini ada beberapa bank yang bekerjasama dengan PT Makkah Wisata untuk menyediakan dana talangan bagi yang berniat pergi umroh atau berhaji. “ Mengapa banyak perbankan yang menawarkan program ini, karena mereka ingin membantu umat muslim untuk pergi berhaji” jelas H Mustafa dari PT Makkah Wisata.

Baca juga:  PIA Ardya Garini Gabungan IV Korpaskhas adakan Talkshow

Hadir dalam acara tersebut Pejabat dan personel Lanud Suryadarma dan Kompi B BS Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel