Berita

SOSIALISASI ILSMS DI LANUD ABD

Dibaca: 57 Oleh 18 Mar 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Semri Bija hari ini Senin (17/3) menerima Tim sosialisasi Integrated Logistic Support Management System (ILMS) dari Mabesau Jakarta yang diketuai oleh Kolonel Kal Mujianto Bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh, dihadiri para pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh yang berkaitan dengan ILSMS.

Dalam sambutan Komandan Lanud Abd Saleh, yang dibacakan Kadislog, menjelaskan bahwa sosialisasi ILSMS ini merupakan kebijakan pimpinan pusat, dalam upayanya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan, agar tugas-tugas administrasi pengadaan barang yang diselenggarakan selama ini lebih relevan, akurat, lengkap dan tepat guna juga tepat sasaran. Sistem ILSMS memiliki beberapa keunggulan dalam penerapannya, diantaranya, menyiapkan informasi terkait stok barang di seluruh satuan, sejarah pemindahan barang. Kemudian data di eksport kedalam bentuk XLS dan CSV. Aplikasi dapat dijalankan pada perangkat mobile. Selanjutnya supaya sosialisasi ini lebih mudah dimengerti, maka pemapar membagi materi paparannya dalam beberapa bagian, antara lain cara mengaksesan aplikasi, login aplikasi, serta penggunaan aplikasi yang disajikan sesuai dengan penggunanya.

Baca juga:  Jadikan Tugas Sebagai Kehormatan Dan Kebanggaan

Melihat pentingnya sosialisasi ini, Kadislog menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi agar dapat mengikutinya dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga nantinya para peserta dapat memahami dan menerapkannya di dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya. Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi anggota disamping mendapat wawasan yang baru, para anggota juga dapat melaksanakan administrasi secara benar dan akurat.

Kolonel Kal Mujianto menjelaskan bahwa ILSMS merupakan suatu aplikasi sitem informasi yang dikembangkan untuk mendukung pengelolaan suku cadang alutsista TNI Angkatan Udara, seperti pesawat, radar dan rudal beserta perangkat pendukungnya secara integrasi mencakup proses pengadaan pembekalan/distribusi dan pemeliharaan/perbaikan. TNI AU harus memiliki kemampuan Integrated Logistic Support guna memastikan terbentuknya sistem yang adaptable, dihadapkan kepada perkembangan strategi militer serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan juga harus memiliki kemampuan manajemen logistik dengan modul logistik yang secara fungsional dapat menjamin efektifitas serta efisiensi terhadap pelaksanaan pengadaaan dan distribusi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel