Berita

SOSIALISASI ILSMS DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 27 Oleh 27 Mar 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Tim sosialisasi Integrated Logistic Support Management System (ILSMS) yang diketuai Kolonel Tek Mujianto memberikan sosialisasi kepada para anggota Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 di ruang kelas Skadud 1, Kamis (27/3). Sedikitnya 15 personel mengikuti sosialisasi yang baru pertama dilaksanakan di Lanud Supadio, mereka merupakan para Kepala Seksi dan personel Harmatsista, GPL, Sikal dan TB Skadud 1. 

Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Letkol Tek A. Junaedi dalam sambutannya mengatakan bahwa sosialisasi ILSMS ini sangat berguna bagi personel Logistik Lanud dan Skadron Udara 1. Terlebih lagi bagi personel di seksi Harmatsista, GLP, Sikal dan TB Skadud. 

Untuk itu, lanjut Kadislog, pergunakanlah kesempatan yang baik ini untuk lebih mendalami, menghayati dan memahami apa itu ILSMS. Sehingga bila sudah dimengerti dapat diaplikasikan dalam bekerja sehingga tujuan dari program ini dalam berjalan sesuai dengan rencana yang diinginkan oleh pimpinan. 

“Dan saya berharap bagi anggota yang mengikuti sosialisasi ini untuk mengikutinya dengan serius dan jangan ragu untuk menanyakan hal-hal yang masih ragu dan tidak tahu tentang ILSMS ini. Bila sudah mengetahuinya maka para personel tidak ada lagi keraguan dalam aplikasi di lapangan,” tambah Kadislog. 

Baca juga:  LANUD S. SUKANI MELAKSANAKAN RAT KOPERASI TAHUN BUKU 2013

Ditempat yang sama Ketua tim sosialisasi menjelaskan ILSMS merupakan suatu aplikasi sistem informasi yang dikembangkan dan berguna mendukung pengelolaan suku cadang alutsista TNI AU yaitu pesawat, radar dan rudal beserta perangkat pendukungnya secara integrasi yang mencakup proses pengadaan, pembekalan, distribusi dan pemeliharaan serta perbaikan. 

Namun demikian, lanjut Ketua Tim sistem yang bagus ini tidak akan berjalan dan tidak ada artinya apabila tidak diterapkan sesuai aturan dimasing-masing satuan. Maka dari itu sistem yang baru ini wajib dimanfaatkan dan digunakan di kesatuan masing-masing sehingga pelaporan akan lebih rapi dan efisien dan peredaran atau pengelolaan suku cadang dapat diketahui melalui sistem ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel