Berita

SOSIALISASI JAMINAN KESEHATAN NASIONAL ( JKN ) – BPJS KESEHATAN

Dibaca: 13 Oleh 05 Des 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Seluruh Anggota Lanud Iskandar dan Pia Ardhya Garini Cabang 13 D. II Lanud Iskandar mengikuti kegiatan Sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan usai melaksanakan Apel pagi bertempat di aula Lanud Iskandar, Kamis (5/12)

Komandan Lanud Iskandar Letkol PNB Wibowo Cahyono S, menjelaskan, kegiatan sosialisasi pagi ini, merupakan salah satu rangkaian upaya PT. Askes dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan sebagai upaya mempersiapkan diri dalam menyongsong pelaksanaan Program Sistem Jaminan Kesehatan Nasional. Lebih khusus, kegiatan ini mempunyai sasaran yaitu bagaimana membangun kesamaan persepsi mengenai kebijakan pengelolaan dan kesiapan fasilitas kesehatan untuk menghadapi Program Jaminan Kesehatan Nasional 1 Januari 2014.

Pada sosialisasi yang disampaikan Kepala Cabang PT. Askes ( Persero) Sampit Sistri Simbodo, menjelaskan mengenai Sistem Jaminan Sosial Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Iuran Jaminan Kesehatan, Peserta Jaminan Kesehatan, Manfaat Jaminan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan yang Dijamin dan Manfaat Akomodasi.Dikatakannya juga, bahwa jaminan kesehatan adalah jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh Pemerintah.

Baca juga:  “Open House Adi Soemarmo” Upaya Dekatkan TNI AU Kepada Masyarakat

Mengakhiri acara Sosialisasi yang disampaikan dari Tim PT Askes Cabang Sampit mengenai peserta jaminan kesehatan nasional ( JKN ) – BPJS kesehatan kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dari para peserta yang mengikuti sosialisasi BJPS dan penyerahan cindera mata dari Komandan Lanud Iskandar dan Ketua Pia Ardhya Garini cabang 13 D. II Lanud Iskandar.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel