Berita

Sosialisasi Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan

Dibaca: 20 Oleh 29 Nov 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Rumah Sakit Lanud Ranai, Mayor Kes dr.Wahyudi,MSc,Sp.KJ didampingi Kepala Operasional PT Askes Kabupaten Natuna, Abdullah, mengadakan sosialisasi tentang Badan Penyelenggara jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kepada seluruh anggota Lanud Ranai di Gedung Cakrawala yang rencananya akan di berlakukan mulai tanggal 1 Januari 2014, Kamis (28/11) oleh karena itu sosialisasi sangat diperlukan. Termasuk sosialisasi yang dilakukan BPJS Kesehatan. 

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Rumah Sakit Lanud Ranai, dr.Wahyudi,MSc,Sp.KJ menyampaikan beberapa hal, antara lain tentang kepesertaan BPJS, besaran iuran, pendaftaran anggota keluarga lainnya, pelayanan kesehatan dari PPK I , II dan III, kemudian pelayanan yang dijamin atau tidak dijamin oleh BPJS serta jalur rujukan penderita dalam sistem pelayanan BPJS. 

Sedangkan Kepala Operasional PT Askes Kabupaten Natuna, Abdullah dalam sosialisasi tersebut saat sesi diskusi banyak peserta yang menanyakan beberapa hal utamanya contoh kasus yang bersifat teknis, sehingga banyak peserta menjadi lebih mengerti masalah aplikasi pelaksanaan BPJS. 

Harapan anggota nanti dalam pelaksanaan BPJS yang akan berlaku mulai 1 Januari 2014 seluruh anggota TNI Angkatan Udara dan keluarga mendapatkan jaminan pemeliharaan kesehatan yang lebih baik dibanding program pelayanan sebelumnya. 

Baca juga:  Pertahanan Siber TNI AU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel