Berita

SOSIALISASI JKN DAN BPJS DI KOHANUDNAS

Dibaca: 7 Oleh 28 Nov 2013Tidak ada komentar
SOSIALISASI JKN DAN BPJS DI KOHANUDNAS
#TNIAU 

Dengan adanya kesepakatan bersama antara Kementrian Pertahanan RI dengan PT. Askes (Persero) tentang pengalihan program pelayanan kesehatan dan pemanfaatan bersama fasilitas kesehatan, Kepala Cabang PT Askes (Persero) Jakarta Timur dr. Nurifansyah melaksanakan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan BPJS Kesehatan di Makohanudnas di Aula Leo Wattimena Kohanudnas Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (28/11). Sosialisasi JKN dan BPJS Kesehatan ini diikuti oleh anggota Militer dan Pegawai Negeri Sipil Kohanudnas dan dihadiri oleh Kas Kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol, Asren Kohanudnas Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan dan para pejabat Kohanudnas lainnya.

Kas Kohanudnas Marsma TNI Bonar Hutagaol mengatakan bahwa pada tahun 2014, PT. Askes(Persero) dalam hal ini Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan memberikan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kemhan dan TNI beserta keluarganya, termasuk anggota Kohanudnas beserta keluarganya. Oleh karena itu, diharapkan anggota Kohanudnas untuk memperhatikan sosialisasi yang disampaikan, sehingga dapat mengerti manfaat-manfaat dari jaminan kesehatan tersebut. Kas Kohanudnas juga berharap, agar pelayanan kesehatan yang diterima nantinya harus lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan pelayanan kesehatan yang sebelumnya.

Baca juga:  MARSDYA TNI YUYU SUTISNA UNDANG MEDIA MASSA KE MARKAS KOHANUDNAS

Pada sosialisasi yang disampaikan Kepala Cabang PT. Askes ( Persero) Jakarta Timur dr. Nurifansyah dijelaskan mengenai Sistem Jaminan Sosial Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Iuran Jaminan Kesehatan, Peserta Jaminan Kesehatan, Manfaat Jaminan Kesehatan, Pelayanan Kesehatan yang Dijamin dan Manfaat Akomodasi.

Dikatakannya juga, bahwa jaminan kesehatan adalah jaminan berupa perlindungan kesehatan agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar yang diberikan kepada setiap orang yang telah membayar iuran atau iurannya dibayar oleh Pemerintah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel