Berita

Sosialisasi JKN-KIS di Lanud Maimun Saleh

Sosialisasi JKN-KIS di Lanud Maimun Saleh
#TNIAU 

Rumkit Lanud Maimun Saleh bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kota Sabang melakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh anggota Lanud Maimun Saleh mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang hal tersebut, BPJS Kesehatan Sabang menggelar BPJS Kesehatan Goes to Customer di ruang rapat Mako Lanud Maimun Saleh, Senin (28/10).

Kepala Dinas Operasi Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah mengatakan saat pembukaan sosialisasi, kepada seluruh anggota yang hadir untuk menyimak dengan baik tentang materi yang di sampaikan oleh tim Pelayanan BPJS dari Sabang, dan apabila sekirannya masih belum jelas dan belum mengerti nantinya dapat ditanyakan sedetail mungkin kepada tim sosialisasi, karena manfaat dari BPJS tersebut banyak sekali dan berdampak positif untuk kita semua.

Kepala BPJS Kesehatan Sabang Bpk. Samsul Kamar mengatakan bahwa melalui kegiatan Goes to Customer ini, Penggunanan progam JKN-KIS tiap tahun yang semakin meningkat sekitar 25% mulai dari 2014-2018.

Peserta penerima Iuran jaminan kesehatan yang dulu masih menggunakan APBD (Anggaran Pembangunan Daerah) dan JKA(Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh) sebelum ada progam JKN-KIS, setelah adanyanya Progam JKN-KIS peserta yang berhak menerima dikategorikan 3 katagori diantaranya adalah Peserta PBI-JK (Penerima bantuan Iuran Jaminan Kesehatan), Peserta PBPU-BP (Pekerja Bukan Penerima Upah), dan Peserta PPU (Pekerja Penerima Upah).

Perubahan data setalah adanya JKN-KIS diantaranya adalah Perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Perubahan kelas rawat, Perubahan data kependudukan(Kelahiran/kematian), Perubahan alamat, domisili, nomor handphone dan alamat email, Tambah/kurang peserta dan anggota keluarga (Pernikahan/Perceraian).

pihaknya ingin memberikan pemahaman ke peserta tentang cara pendaftaran, pelayanan yang diterima, hak dan kewajiban peserta serta cara mendapatkan informasi, juga cara penggunaan kartu.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Maimun Saleh mayor Lek Jamung Barkah, Kepala BPJS Kota Sabang para Kepala Dinas, para Perwira, Bintara , Tamtama, Pegawai Negeri Sipil Lanud Maimun Saleh serta anggota BPJS Kota Sabang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel