Berita

Sosialisasi Jukminu TNI AU di Lanud Sulaiman

Dibaca: 520 Oleh 26 Mar 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Sekretariat (Kaset) Lanud Sulaiman Kapten Adm Triyanto,S.E., menyampaikan paparan berupa sosialisasi Petunjuk Administrasi Umum (Jukminu) TNI Angkatan Udara dihadapan para Kepala Urusan Tata Usaha (Kaurtu) dan Operator Komputer dari seluruh dinas dan skadik di jajaran Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (26/03). 

Bertempat di Ruang Rapat Staf I, tepat pukul 08.00 WIB, sekitar 40 peserta sosialisasi memperhatikan dengan seksama pemaparan yang disampaikan Kaset terkait Jukminu sesuai dengan Dasar Keputusan Kepala Staf Angkatan Udara tanggal 30 April 2013 nomor kep/282/IV/2013. 

Pada paparan tersebut diuraikan secara garis besar tentang tulisan dinas yang meliputi peraturan, perintah harian, insturksi, keputusan, surat edaran, surat perintah/surat tugas, surat, nota dinas, surat telegram, laporan, pengumuman, surat pengantar, ralat, perubahan, pencabutan, dan pembatalan, dan naskah dinas lain SI,SIJ, SJ,SPD, sambutan dan lain-lain. 

Saat sesi tanya jawab, beragam pertanyaan dilontarkan para peserta seperti yang biasa dilaksanakan dalam kegiatan administrasi terkait dengan surat menyurat seperti nota dinas, surat, surat perintah surat telegram, dan laporan tentang tata tulis dan aturan baku lainnya. 

Baca juga:  PIA Sekkau Bazar Kerajinan Indonesia

Menurut Kaset, maksud dan tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah untuk menyeragamkan bentuk tulisan dinas dalam kegiatan administrasi surat menyurat sehingga membantu kelancaran perkembangan organisasi TNI AU secara keseluruhan khususnya Lanud Sulaiman dalam penanganan dokumen yang merupakan sumber informasi. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel