Berita

Sosialisasi Juknis Paket Instruksi oleh Kodiklatau di Lanud Adisutjipto Yogya

Oleh 24 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

Pen Adi. Danlanud Adisutjipto yang diwakili Kadisops Kolonel Pnb Feri Yunaldi membuka kegiatan Tim Sosialisasi Juknis Paket Instruksi Kodiklatau yang diketuai oleh Kolonel Pnb Agus Setiawan beserta bertempat di Skadik 104 Wingdikterbang Lanud Adisucipto, Yogyakarta, Rabu (24/4).

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan selaku tuan rumah tempat penyelenggaraan sosialisasi juknis ini sangatlah berterimakasih dengan kehadiran Tim Supervisi Juknis Kodiklatau. Tim Kodiklatau nantinya akan memberikan pembekalan dan ilmu pengetahuan pada tenaga pendidik di lingkungan Wing Pendidikan Lanud Adisucipto dalam mengembangkan kemampuanya berdasarkan kompetisi yang dimiliki selaku tenaga pendidik.

DSC_7780“Sebagaimana kita ketahui bersama, salah satu fungsi Kodiklatau adalah pembinaan pendidikan, dan implementasi dari fungsi tersebut adalah pembinaan salah satu komponen penyelenggaraan pendidikan yaitu Tenaga Pendidik (Gadik). Ditangan merekalah terletak keberhasilan penyelenggaraan pendidikan”, ungkap Danlanud Adisutjipto.

Pada kesempatan ini,Komandan  juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi semua tenaga pendidik (Gadik) di lingkungan Wing Pendidikan Lanud Adisucipto.  Menurutnya, tugas seorang tenaga pendidik ataupun instruktur sangatlah mulia. Tenaga pendidik adalah personel yang memiliki pengetahuan, kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan untuk mengajar atau melatih atau membimbing peserta didik di lingkungan lembaga pendidikan TNI AU dan dapat diaplikasikan demi peningkatan standar mutu pendidikan di lingkungan Wing Pendidikan Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Pesawat F 16 dan T50i, Latihan Pengeboman Malam

Berita Terkait

Komentar