TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

SOSIALISASI KANKER : MENCEGAH DAN MENDETEKSI DINI KANKER

By 04 Sep 2012Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Acara ceramah sosialisasi / penyuluhan kesehatan yang mengangkat tema mengenal dan mencegah kanker sedini mungkin dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) dilaksanakan dalam rangka pertemuan rutin PIA AG Cabang 6 Gabungan II Wingdikum yang berlangsung di Aula Maleo Skadik 503 Wingdikum dan diikuti oleh Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 6 Gabungan II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah, para pejabat wingdikum dan jajaran, pengurus PIA AG Cab 6 Gab II Wingdikum dan jajaran serta anggota wingdikum dan jajaran, Selasa (4/9).

Pada kesempatan tersebut Ketua Pia Ardhya Garini Cab.6 Gab II Wingdikum Ny. Irene Tatang Harlyansyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai forum untuk bersilahturahim dan bertukar informasi, menambah wawasan dan pengetahuan, serta mengakrabkan tali persaudaraan sehingga akan terjalin kerjasama dalam suasana kebersamaan, keakraban dan kekeluargaan sesama anggota.

Sementara itu, Bapak Joko Setyawan selaku Ketua dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia dalam ceramahnya menyampaikan, bagaimana mencegah dan menghindari terjangkitnya penyakit kanker yang telah banyak memakan korban karena terdignosis penyakit, baik kanker rahim atau serviks, payudara maupun prostat. Cara pencegahan umum kanker adalah mengurangi paparan terhadap bahan karsinogen, misalnya tidak merokok, menghindari makanan tinggi lemak, menambah makanan tinggi serat seperti sayuran dan buah, hidup aktif fisik, mengupayakan berat badan yang ideal dan hidup dengan pola sehat. Pencegahan juga dapat dilakukan dengan penapisan atau screening terhadap kemungkinan terjadinya kanker.

Ny. Irene Tatang Harlyansyah juga berharap agar para ibu-ibu hendaknya dapat memahami apa yang disampaikan dalam sosialisasi penyuluhan kanker dari Yayasan Perduli Kanker Indonesia, tujuannya agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat melakukan prilaku hidup sehat untuk mengurangi resiko kanker dan melakukan deteksi dini kanker, tegasnya. Usai sosisialiasi penyuluhan kanker dilanjutkan halal bihalal.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

SOSIALISASI KANKER : MENCEGAH DAN MENDETEKSI DINI KANKER