Berita

Sosialisasi Kanker Servik di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 12 Oleh 20 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong dan para Pejabat Lanud Abd Saleh, menghadiri sosialisasi Kanker Servik yang juga di hadiri oleh Ibu Cristina Julexi Tambayong, selaku ketua PIA Cabang 3/ D.II, Wara, Ibu-ibu ASN sampaikan oleh Dr Alfian Jauhari Sp.OG di Gedung Cakrawala Lanud Abd Saleh, Rabu(19/7).

Komandan Lanud Abd Saleh dalam sambutannya menyampaikan, Seperti kita ketahui bersama bahwa kanker serviks merupakan tumor ganas yang terletak pada saluran leher rahim. Sedangkan kasus kanker serviks ini menduduki peringkat pertama pembunuh wanita. Setiap tahunnya sekitar 53.000 kasus kanker serviks terjadi, dimana 85% kasus kanker serviks berasal dari negara berkembang. Mengingat begitu tingginya penderita penderita kanker servik dan minimnya informasi, maka Lanud Abd Saleh melalui rumah sakit TNI AU berbagi informasi guna pencegahan dini terhadap bahaya kanker servik ini.

Pelaksanaan kegiatan deteksi dini melalui Iva//Papsmear ini adalah merupakan salah satu upaya unggulan untuk menekan prevalensi kanker serviks. Untuk mewujudkan hal tersebut, BPJS Kesehatan menyediakan jaminan layanan deteksi dini kanker serviks kepada seluruh perempuan usia produktif yang telah menjadi peserta JKN-KIS baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama untuk pemeriksaan Iva Test dan Laboratorium yang bekerjasama untuk pemeriksaan Papsmear. Termasuk Rumkit Dr Munir.

Baca juga:  Pertemuan Anggota IKKT PWA Cabang 04-Kosekhanudnas III dan Sosialisasi Virus Corona

Menurutnya, mencegah jauh lebih penting dari pada mengobati. Karena itu deteksi dini kanker serviks penting dilakukan kepada masyarakat sehingga kepedulian hidup sehat tumbuh.“Pencegahan akan memberikan manfaat yang jauh lebih besar dari pada pengobatan”. Ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel