Berita

SOSIALISASI KARBOL DI SMAT KRIDA NUSANTARA

Dibaca: 56 Oleh 12 Jan 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tim Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara yang dipimpin Kadispers Letkol Adm Dadang Kosasih, S.IP., mengadakan kampanye Karbol AAU TA 2012 di Sekolah Menengah Atas Terpadu (SMAT) Krida Nusantara, Desa Cipadung, Cibiru, Bandung, Rabu (11/1).

Kampanye yang dilangsungkan di Aula Sekolah unggulan tersebut diikutI 50 orang siswa pria dari kelas 10, 11 dan 12, yang didahului dengan kata sambutan Kepala Sekolah setempat, Efa Nasrifa, S.Pd. Dilanjutkan dengan paparan oleh Ketua Tim, Letkol Adm Dadang Kosasih, yang memberikan gambaran tentang seputar keberadaan Akademi Angkatan Udara (AAU) di Yogyakarta. Dalam penjelasannya, Kadispers menyampaikan bahwa AAU adalah sebuah lembaga pendidikan pertama perwira sukarela Tingkat Akademi yang menghasilkan perwira TNI AU. “Perwira hasil didik AAU diharapkan mampu mengemban tugas sebagai prajurit TNI AU serta terus dapat meningkatkan kemampuannya sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi antara lain sistem senjata TNI AU”, terang Kadispers.

Sesi berikutnya dilanjutkan dengan pemutaran film tentang profil pendidikan AAU yang berdurasi sekitar 45 menit dilanjutkan dengan diskusi yang memberikan kesempatan kepada para siswa untuk bertanya seputar profil karbol AAU.

Baca juga:  Prajurit Lanud Wirasaba Melaksanakan Kamhanlan

Setelah memahami betul tentang keberadaan AAU, tim kampanye kemudian memberikan formulir pendaftaran kepada 19 siswa kelas 12 yang mendaftar, dan akan diseleksi selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 nanti untuk mengikuti tes Psikologi, Kesehatan dan Jasmani.

SMAT Krida Nusantara yang didirikan sejak Tahun 1996, sudah yang ketiga kalinya didatangi tim sosialisasi karbol dari Lanud Husein S. Berdasarkan hasil rekapitulasi penerimaan Tahun 2011, dari 21 siswa yang mendaftar, 10 orang dinyatakan lulus seleksi daerah dan 1 mengundurkan diri, hingga pada penyeleksian tahap akhir di tingkat pusat pusat sebanyak 8 orang dinyatakan lulus.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel