TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Kebisingan dan Pembinaan Jasmani di Lanud Supadio

By 20 Dec 2018 Berita
1

TNI AU. Ratusan prajurit dijajaran Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, mengikuti sosialisasi tentang Kebisingan dan Pembinaan Jasmani dari Dinas Kesehatan TNI AU (Diskesau).  Kegiatan yang berlangsung di Graha Teddy Kustari (GTK), Rabu (19/12) juga  dihadiri  Komandan Wing 7 Kolonel Pnb Setiawan,  para Kepala Dinas (Kadis) dan Komandan Satuan (Dansat) serta para Kepala Seksi (Kasi) di jajaran Lanud Supadio. 

Komandan Lanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Tribowo, S.IP dalam sambutannya yang dibacakan Danwing 7 Kolonel Pnb Setiawan mengatakan kedatangan tim dari Dinas kesehatan TNI AU merupakan suatu kehormatan bagi warga Lanud Supadio.  Karena dengan acara ceramah seperti ini, warga Lanud Supadio menambah wawasan yang berkaitan dengan kesehatan.

“Dengan adanya ceramah kesehatan ini tentunya akan menambah pengetahuan bagi kita semua, khususnya tentang sosialisasi kebisingan dan pembinaan jasmani.   Dengan memahami hal tersebut maka para anggota dapat mencegah, menjaga  dan mengatasi kesehatan sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas-tugas kedinasan,” kata Danlanud.

 Untuk itu, lanjut Marsma TNI Minggit Tribowo, saya berharap kepada seluruh anggota yang mengikuti ceramah ini, agar mendengarkan dan memperhatikan dengan seksama, sehingga apa-apa yang akan disampaikan oleh narasumber dapat dimengerti dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun keluarga.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsma TNI dr. Didik Kestito, Sp.U., M.M.R.S dalam sambutannya yang dibacakan Kasubdis Dukkes Diskesau Kolonel Kes dr. Hendro  Yuliento, M.S., M.HAN., Sp. AN., Sp. K.P, mengatakan keselamatan dan kesehatan kerja dilingkungan kerja adalah tanggung jawab bersama, sebagai anggota TNI AU semuanya berpotensi untuk menerima resiko pekerjaan dari ringan hingga berat dikarenakan paparan fisik, kimia maupun biologis yang berasal dari peralatan yang di gunakan untuk bekerja, besar kecilnya resiko tergantung dengan peralatan dan proteksi yang kita gunakan.

“Sosialisasi pembekalan ini merupakan salah satu momen yang sangat penting untuk menambah wawasan kita semua tentang permasalahan yang sudah pasti kita hadapi setiap hari kerja pada jam kerja yaitu tentangan gangguan pendengaran karena kebisingan dilingkungan kerja dan kesamaan dalam pelaksanaan kesamaptaan jasmani dilingkungan TNI AU,” jelas Kadiskesau.

Ceramah kesehatan ini menghadirkan tiga narasumber antara lain Kasubdis Dukkes Diskesau Kolonel Kes dr. Hendro  Yuliento, M.S., M.HAN., Sp. AN., Sp. K.P, yang mengupas tuntas tentang sosialisasi kebisingan, sedangkan Kasubsibinjas Diskesau Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno membahas tentang pembinaan jasmani.  Dan Bapak Halim Faulisa, S.T, yang membahas tentang hearing protection pada keselamatan dan kesehatan kerja.

Kegiatan Ceramah Kesehatan diakhiri dengan pemberian cinderamata berupa miniatur pesawat Hawk 100/200 dari Danlanud Supadio yang diwakili  Danwing 7 kepada Kasubdis Dukkes Diskesau dan Kasubdis Dukkes Diskesau memberikan Earmuff dan Earplug kepada Komandan Skadron Udara 1.   

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Kebisingan dan Pembinaan Jasmani di Lanud Supadio