TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Kegiatan Saka Pramuka Dirgantara Krida Aeromodelling Lanud Sulaiman

By 16 Jan 2015Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Sebanyak 60 siswa sekolah setingkat SLTA yang diwakili 15 siswa pramuka dari masing-masing sekolah diantaranya SMAN I Margahayu, SMK I dan SMK 2 Angkasa, dan SMK Marhas Margahayu, yang didampingi tujuh guru pembina menerima sosialisasi tentang Satuan Karya Pramuka Dirgantara Krida Aeromodelling yang disampaikan oleh Kasi Binpotdirga (Kepala Seksi Pembinaan Potensi Dirgantara) Mayor Pom Iskandar C, S.H., di runway, Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Kamis (15/1/2015). 

Dalam sosialisasi tersebut Kasi Binpotdirga menyampaikan tentang pembentukan karakter dan pengenalan tentang kedirgantaraan, khususnya aeromodelling. Selain menumbuhkan minat aeromodelling, juga bertujuan agar siswa mengerti dan memahami kode etik kepramukaan tentang Tri Satya dan Dasa Darma. 

Usai menjelaskan, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar kegiatan aeromodelling yang ada di Lanud Sulaiman. Setelah itu, para siswa menuju shelter aeromodelling untuk mempraktekkan apa yang telah dijelaskan dalam sosialisasi tersebut. 

“Diharapkan ke depan, dengan ditumbuhkembangkannya minat dirgantara bagi anggota pramuka maka para siswa kepanduan tersebut dapat lebih eksis lagi untuk memperkenalkan giat aeromodelling di jejang SLTA dan sederajat, “jelas Ksi Binpotdirga yang juga menjelaskan bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja binpotdirga dalam rangka memajukan giat aeromodelling bagi para pemuda. 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Kegiatan Saka Pramuka Dirgantara Krida Aeromodelling Lanud Sulaiman