Berita

Sosialisasi Kemhan Tentang Pengadaan Barang Dan Jasa Di Makoopsau II

Dibaca: 92 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
Sosialisasi Kemhan Tentang Pengadaan Barang Dan Jasa Di Makoopsau II
#TNIAU 

Tim Kementerian Pertahanan RI Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan memberikan Sosialisasi tentang Permenhan nomor 30 tahun 2012 tentang layanan pengadaan barang/jasa secara elektronik dilingkungan Kemhan dan TNI serta permenhan nomor 17 tahun 2013 perubahan atas permenhan nomor 17 tahun 2011 tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang/jasa serta Evaluasi Pemberian/ Penerimaan Hibah di lingkungan Kemhan dan TNI Tahun 2014. yang bertempat di gedung Balla Rialaka di Markas Koopsau II, Makassar. Kamis, (13/11).

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Marsekal Pertama TNI Darlis beserta Tim, hadir pada kesempatan tersebut para pejabat Makopsau II, Para peserta sosialisasi dari Kodam VII/WRB, Lantamal VI Makassar, Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Kosekhanudnas II.

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Abdul Muis dalam sambutannya yang dibacakan Kas koopsau II Marsma TNI Yuyu Sutisna mengatakan bahwa para pejabat yang diberi kewenangan dibidang logistik khususnya pengadaan barang dan jasa harus lebih profesional sesuai dengan perkembangan organisasi Angkatan Udara ” Kita sadari bersama, bahwa seiring dengan perkembangan kondisi organisasi Angkatan Udara, maka banyak barang inventaris negara yang dioperasionalkan TNI AU saat ini yang harus ditangani oleh tenaga manusia yang mumpuni dibidangnya.

Baca juga:  KETUA PIA AG LANUD SAM WASPADAI BAHAYA AIDS/HIV DAN NARKOBA

Oleh karena itu langkah ini sangat penting, agar supaya para pejabat yang mempunyai kewenangan dalam menyusun perencanaan, melaksanakan dan membuat laporan bidang logistik khususnya pengadaan barang dan jasa dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal dan professional”, tegasnya. Seluruh peserta yang hadir dan mengikuti sosialisasi tampak antusias mecermati materi yang disampaikan. Beberapa perwira bersemangat menanggapi maupun menanyakan berbagai persoalan yang sering dihadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas operasional di lapangan yang berkaitan dengan permasalahan pengadaan barang dan jasa. (Pen Koopsau II/2014).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel