TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Lanud Haluoleo

By 27 Feb 2019 Berita
DSC_5093

DSC_5035

TNI AU.  Staf Potensi Kedirgantaraan Angkatan Udara (Spotdirgaau). Melaksanakan Sosialisasi Kesadaran Bela Negara Kepada Ratusan Murid SMA dan Mahasiswa Universitas Haluoleo bertempat di gedung serba guna Mako Lanud Haluoleo, Selasa (26/2).

Sosialisasi ini di hadiri oleh Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana,S.M. serta tim Sosialisasi Spotdirgaau yakni Letkol Pom Vickry, S.H. yang menjabat sebagai Pabandya Potwil Paban III/ Tahwildirga Spotdirga Mabesau, Letkol Adm Budi Setiyono,S.A.P, M.Si. dan Mayor Pom Kukuh Danang R, S.H., M.M.,

Dalam sambutannya Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana,S.M. mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan hal yang sangat penting dilaksanakan dimana akan menggugah hasrat generasi muda untuk menyayangi, melindungi dan mencintai negaranya. Sosialisasi ini akan mengedukasi generasi muda tentang pentingnya melaksanakan bela negara dimana usaha bela negara ini merupakan Hak dan Kewajiban setiap warga negara Indonesia.

Dilanjutkan, “Membela negara bukan hanya tugas dari aparat penegak hukum baik TNI maupun Polri, namun kita semua mempunyai hak dan kewajiban untuk membela negara melalui profesi kita masing-masing,” ujar Danlanud HLO.

Pada pembukaan ini Ketua tim Sosialisasi Spotdirgaau Letkol Pom Vickry, S.H membacakan Sambutan Asisten Potensi Kedirgantaraan Angkatan Udara (Aspotdirgaau) Marsda TNI Iman Sudrajat, mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk memupuk rasa patriotisme generasi muda sebagai alat ketahanan bangsa sebagai komponen pendukung dalam hal bela negara.

Kegiatan ini diikuti oleh Siswa-Siswi SMA 2 Konawe Selatan dan Mahasiswa Universitas Haluoleo dari Fakultas Ilmu Budaya.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Lanud Haluoleo