Berita

SOSIALISASI KESEHATAN DAN BERHIJAB DI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 9 Oleh 20 Jun 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

“Kondisi cuaca yang cenderung berubah-ubah akan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh harus bekerja keras menyesuaikan kondisi tersebut. Karena apabila kondisi tubuh tidak optimal akan rentan serangan penyakit yang berdampak pada kinerja yang kurang maksimal,” jelas Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Ny. Annie Tri Budi Satriyo dalam acara Arisan IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I di Aula Iskandar, Kosekhanudnas I Jakarta. Kamis (20/6). Sehingga diundangnya Bapak Kurniawan dari 4Life untuk menjelaskan sistem imun atau kekebalan tubuh dan cara menjaganya agar tetap fit dan terlindung dari serangan penyakit.

“Sistem kekebalan tubuh atau imunitas merupakan suatu pertahanan yang digunakan untuk melindungi tubuh dari infeksi atau serangan penyakit dan kuman,” kata Bapak Kurniawan. Penyakit timbul karena melemahnya sistem imun, lanjutnya, tanpa imunitas maka kemampuan untuk bertahan hidup akan berkurang. “Salah satu cara dalam menjaga sistem kekebalan tubuh yaitu gaya hidup yang baik dan benar,” jelasnya. Dikatakan bahwa gaya hidup yang baik antara lain cukup istirahat minimal tujuh hingga delapan jam, pola makan yang sehat dan teratur, konsumsi suplemen guna menunjang imunitas, konsumsi buah-buahan, kelola stress dengan baik dan dewasa, olahraga secara teratur.

Baca juga:  Kadisopsdik Buka Mos Susta Ranmor

Di samping itu, juga diundang Bapak Anafis dari Opies Filbab Kreasi dalam acara tersebut. “Menjelang bulan suci Ramadhan, tidak salahnya guna meningkatkan kualitas ibadah dengan berhijab,” ujar Ny. Annie Tri Budi Satriyo. Lanjut dikatakan, selain lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, berhijab memiliki banyak manfaatnya antara lain menambah rasa percaya diri, memberikan ketenangan dan melindungi tubuh dari radiasi sinar matahari.

Setiap ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I berkesempatan untuk mengikuti pelatihan singkat mengenai tata cara kreasi berhijab dari Opies Filbab Kreasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel