Berita

Sosialisasi Kesehatan Penyakit Kanker dan Tumor Peringati HUT ke-63 PIA Ardhya Garini di Lanud Adisutjipto

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Kadispers Lanud Adisutjipto membuka ceramah kesehatan oleh Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Cabang Yogyakarta, di gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (5/9). Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-63 PIA Ardhya Garini dalam rangka memberikan pengetahuan kesehatan terhadap seluruh keluarga besar Lanud Adisutjipto.

Kegiatan ceramah sosialisasi dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2/Gab II Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob H. Panggabean, para pengurus dan anggota  PIA Ardhya Garini, Wara ,PNS putrid dan perwakilan anggota Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya Kadispers yang mewakili Danlanud Adisutjipto menyatakan apresiasinya tentang sosialisasi kanker dan tumor yang dilaksanakan oleh PIA Ardhya Garini Cab. 2/G.II Lanud Adisutjipto bekerja sama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia. “Karena melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya kanker dan tumor serta cara-cara pencegahannya. Diharapkan melalui sosialisasi ini, dapat menambah pengetahuan dan wawasan sehingga dapat menerapkan gaya hidup sehat dan terhindar dari penyakit ini,” jelasnya.

Selanjutnya, ceramah kesehatan disampaikan oleh Bapak Andry S.Kep, dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia selaku Narasumber. Seminar diawali dengan pemaparan tentang apa itu kanker dan tumor serta akibat-akibat yang ditimbulkannya. Beberapa resiko yang bisa menyebabkan terjangkitnya penyakit ini, diantaranya faktor genetik dan gaya hidup baik makanan maupun lingkungan.

Beberapa cara pencegahan dini yang disampaikan narasumber diantaranya dengan pola hidup sehat dengan banyak makan sayur dan buah, olahraga secara teratur , melaksanakan kegiatan sadari (pemeriksaan sendiri), melaksanakan cek kesehatan secara rutin, serta mengkonsumsi herbal yang berfungsi meningkatkan kekebalan terhadap penyakit kanker (sirsak, keladi tikus, benalu teh, dan temu putih), atau melaksanakan vaksin HPV.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel