Berita

SOSIALISASI KESEHATAN TENTANG HIV AIDS

Dibaca: 25 Oleh 20 Jun 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kepala Dislitbangau Marsekal Pertama TNI Edy Yuwono menghadiri sosialisasi kesehatan tentang penyakit HIV AIDS. Sosialisasi ini diikuti seluruh anggota Dislitbangau yang dilaksanakan di Aula Lantai III Dislitbangau Bandung. Kamis, (20/6).

Materi sosialisasi disampaikan oleh Tim Kesehatan RS. TK II. Salamun Bandung yang dipimpin Kol. Kes dr. Iskandar, Sp.PD beserta Mayor Kes dr. Joko Ristiyanto. Tim Sosialisasi menyampaikan permasalahan mengenai penularan virus HIV AIDS dapat melalui hubungan seksual, darah, dan ibu menyusui. HIV AIDS berarti menurunnya daya tahan tubuh sehingga mudah terinfeksi penyakit lain seperti batuk, influenza, muntaber dan sebagainya.

Apabila ada penderita HIV AIDS di lingkungan kerja harus diperlakukan dengan sebaik-baiknya, tidak boleh diisolasi. Penularan virus dapat terjadi apabila ada pintu keluar virus dari tubuh penderita serta ada pintu masuk ketubuh orang lain. Bagi penderita berhak untuk dipekerjakan dalam dinas aktif tetapi tidak dengan beban kerja yang berat, diberikan promosi jabatan sesuai denan kondisi status kesehatannya, tidak diikutsertakan dalam penugasan Satpur dan Luar Negeri dan tidak diikutsertakan dalam calon peserta seleksi Diktuk dan Dikbangum. Kepala Dislitbangau mengharapkan melalui sosialisasi ini seluruh anggota dapat memahami dan mengerti tentang HIV AIDS, sehingga dapat menerima penderita untuk bersosialisasi atau beraktivitas dilingkungan masing-masing.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS IV BERIKAN BINGKISAN HARI RAYA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel