Berita

Sosialisasi Komcad Matra Udara Di Lanud Halim P

Dibaca: 115 Oleh 27 Feb 2022Tidak ada komentar
IMG 20220225 WA0042
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc menerima Aspotdirga Kasau yang diwakili Paban VI/Taswilud Spotdirga Kolonel Pas Rollan Dullista G. Waha beserta rombongan dalam acara  Sosialisasi Komponen Cadangan (Komcad) Matra Udara Tahun Anggaran 2022 di Gedung Serbaguna Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (25/2/2022).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Halim Perdanakusuma mengatakan, untuk mendukung dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama, maka tugas dan kemampuan utama yang terkait kekuatan udara, menjadikan TNI AU sebagai unsur pelaksana utama pembinaan Komcad dan Komduk kekuatan Dirgantara. Salah satu kegiatan yang berkaitan erat dengan pembinaan sumber daya nasional matra udara adalah pembinaan potensi dirgantara yang termasuk didalamnya mengelola Komcad dan Komduk matra udara.

“Ikuti  kegiatan sosialisasi ini dengan baik sehingga dapat pemahaman materi sosialisasi yang lengkap dan dapat menambah pengetahuan yang benar tentang rekrutmen komcad matra udara,” ungkap Danlanud..

Sementara itu, Paban VI Paban VI/Taswilud Spotdirga Kolonel Pas Rollan Dullista G. Waha yang membacakan sambutan Aspotdirga Kasau yang mengatakan terkait pembentukan komponen cadangan yang terbagi atas tiga kelompok, yakni pendaftaran, seleksi, pelatihan dasar kemiliteran dan penetapan Komcad serta tahapan yang dilalui mulai dari sosialisasi, pengumumam dan pelamaran.

Baca juga:  ENTRY BRIEFING WASRIK ITJEN TNI DI LANUD ATS

“ Kita berharap bahwa kedepan TNI AU dapat bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda, institusi Pendidikan dan masyarakat umum yang berpotensi menjadi bagian dari perekrutan komponen cadangan matra udara,” tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel