Berita

Sosialisasi Komcad Matra Udara di Lanud Sut

Dibaca: 217 Oleh 26 Jan 2022Tidak ada komentar
20220125 100351
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, diwakili Kepala Dinas Opersai (Kadisops) Lanud Sut Letkol Lek Indra Suningra, S.T., menerima Paban VI/Taswilud Spotdirga Kolonel Pas Rollan Dullista G. Waha beserta rombongan dalam acara sosialisasi Komponen Cadangan (Komcad) matra udara tahun anggaran 2022 yang dilaksanakan di Crew Room Lanud Sut. Selasa, (25/1/2022).

Dalam sambutan Komandan Lanud Sut yang dibacakan oleh Kadisops menyampaikan terima kasih kepada tim Paban VI Spotdirga Kasau beserta tim yang telah berkenan memberikan sosialisasi tentang pembentukan komponen cadangan (Komcad) matra udara sebagai wacana di waktu mendatang dan pengembangan olah raga Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) kedirgantaraan dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara untuk aspek udara. Sosialisasi ini diharapkan para peserta sosialisasi memiliki pengetahuan dan kemampuan pemahaman teritorial aspek dirgantara,” kata Kadisops.

Sementara itu, Paban VI Spotdirga Kolonel Pas Rollan Dullista G. Waha dalam sambutan mengatakan bahwa Staf Pembinaan Potensi Perbatasan Wilayah Udara (Pottaswilhud) di Lanud Sut khususnya melaksanakan sosialiasi dan aturan olahraga dirgantara, yaitu drone, diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para peserta sosialisasi.

Baca juga:  490 Siswa Ucapkan Janji Siswa Pada Pembukaan Pendidikan Semata PK TNI AU Angkatan Ke-81

” Dikatakan terkait pembentukan komponen cadangan yang terbagi atas tiga kelompok, pendaftaran, seleksi, pelatihan dasar kemiliteran dan penetapan Komcad serta tahapan yang dilalui, mulai dari sosialisasi, pengumuman dan pelamaran. Kita berharap bahwa ke depan TNI AU dapat bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk generasi muda, institusi pendidikan, dan masyarakat secara umum yang berpotensi menjadi bagian dari perekrutan komponen cadangan matra udara,” jelas Paban VI Spotdirga.

Acara dihadiri para Kadis, Perwira Lanud serta undangan Pejabat Perwakilan Disdikbud Padang,

Perwakilan FASI Padang, BPBD Kota Padang, Perwakilan Gantolle Provinsi Sumbar, Basarnas Padang, serta beberapa perwakilan SMA yang ada di kota Padang.

Usai acara dilanjutkan pemberian Drone Race dari Paban VI Spotdirga kepada perwakilan siswa SMAN 1 Pasang, SMAN 10 Padang dan MAN 2 Padang.

20220125 095422

20220125 091957

20220125 092015

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel