Berita

Sosialisasi Komponen Cadangan Matra Udara Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 404 Oleh 14 Feb 2022Tidak ada komentar
foto sosialisasi komcad
#TNIAU 

TNI AU : Surakarta. Lanud Smo. Bertempat di Gedung Grha Dirgantara, Kepala Dinas Potensi Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., menerima Sespuspotdirga Kolonel Sus Ibnu Sofianto, S.Si., M.Si (Han) pada acara Sosialisasi Komponen Cadangan Matra Udara. Senin (14/2)

Pada acara tersebut, Kepala Dinas Potensi Dirgantara dalam membacakan sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa pertahanan negara tidak cukup ditangani hanya militer saja, namun merupakan hak dan kewajiban seluruh warga negara. Pertahanan negara merupakan kewajiban setiap warga negara indonesia untuk menjaga kedaulatan NKRI terhadap berbagai bentuk ancaman bagi keutuhan wilayah dan kedaulatan negara. Komponen pertahanan negara terdiri dari komponen utama (TNI), komponen cadangan dan komponen pendukung.

Mengingat fungsi dari komponen cadangan adalah untuk mendukung dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama maka tugas dan kemampuan utama yang terkait kekuatan udara, menjadikan TNI AU sebagai unsur pelaksana utama pembinaan komcad dan komduk kekuatan dirgantara. Salah satu kegiatan yang berkaitan erat dengan pembinaan sumber daya nasional matra udara adalah pembinaan potensi dirgantara yang termasuk didalamnya mengelola komcad dan komduk matra udara, demikian ungkap Komandan Lanud.

Baca juga:  Kas Koopsau II Berikan Penghargaan Kepada Anggota Makoopsau II

Sementara itu, dalam sambutan Kapuspotdirga Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.B.A. M.Si (Han) yang dibacakan Sespuspotdirga mengatakan bahwa sasaran dari kegiatan sosialisasi ini yaitu padat karya, profesionalisme yang tinggi dan terbinanya sikap prajurit TNI AU yang berjiwa sapta marga, memiliki wawasan kedirgantaraan yang mumpuni serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat maupun tersosialisasinya hakekat rekrutmen kepada para kandidat komcad atau komduk tahun 2022.

Acara sosialisasi ini dhadiri Kadislog Lanud Adi Soemarmo Kolonel Tek Arman Rusmanto, S.T., M.Han, Kadispotdirga Lanud Adi Soemarmo Kolonel Kes Drs. Wing Sukarno, dan diikuti oleh perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo dari tiap-tiap satker sejumlah 50 anggota.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel