Berita

Sosialisasi Komsosdirga di Lanud Adisutjipto

Sosialisasi Komsosdirga di Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

komsosdirga2

TNI AU.  Sebanyak 150 Anggota militer maupun PNS dari berbagai satuan kerja di Lanud Adisutjipto dan Denhanud 474 Paskhas mengikuti Sosialisasi Pengenalan Pembinaan Komunikasi Sosial Potensi Dirgantara (Komsosdirga) yang berlangsung di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (28/2). Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Kadispers Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi mewakili Danlanud Adisutjipto marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean. Ka Tim penceramah dari Dispotdirga dipimpin Kolonel Pnb Maman. Hadir dalam sosialisasi Kasibinpotdirga, para Kasi dan para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya, Danlanud Adisutjipto menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi Komsosdirga di Lingkungan Lanud Adisutjipto. Danlanud berharap melalui berbagai pendidikan dan penambahan wawasan pengetahuan seperti Komunikasi Sosial Dirgantara yang diikuti sekarang ini, diharapkan akan dapat menambah pengetahuan, menambah  semangat dan ethos kerja yang tinggi dalam menghadapi tugas-tugas kedepan.

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya mengharapkan kepada para peserta Komsosdirga, agar dapat mengikuti  acara ini dengan baik, sehingga kita akan mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya,” pungkasnya.

komsosdirga3

Dalam paparannya Kolonel Pnb Maman dari Dispotdirga menyampaikan komsosdirga merupakan suatu bentuk kegiatan komunikasi TNI AU dengan masyarakat , pemerintah dan keluarga besar TNI AU dan komponen bangsa lainnya untuk membangun kedekatan , menyelami permasalahan , penyampaian informasi, memengaruhi dan mengajak masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melipiti rasa cinta tanah air, berwawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

Lebih lanjut Kolonel Pnb Maman menyampaikan kegiatan komsosdirga berupa silaturahmi, audiensi,korespondensi, seminar, sosialisasi dan bentuk kegiatan lainnya.  Kegiatan lain berupa komunikasi sosial dengan aparat pemerintah , komponen masyarakat dan keluarga besar TNI dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sarana media komunikasi sosial dan publikasi bidang potdirga baik dalam rangka pemanfaatan medi cetak, media online maupun sarana lain serta komsos yang berhubungan dengan denganpordirga nasional baik dari dalam maupun luar TNI AU.

Kegiatan sosialisasi diisi dengan sesi tanya jawab dari anggota Lanud Adisutjipto tentang pelaksanaan Komsosdirga yang saat ini sedang dilaksanakan di seluruh pangkalan Udara yang ada di jajaran TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel