Berita

Sosialisasi Komunikasi Potensi Dirgantara di Lanud Rsn

Dibaca: 24 Oleh 25 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Tak kurang dari 200 orang yang terdiri dari anggota Lanud Roesmin Nurjadin, Yonko 462 Paskhas, kemudian anggota FKPPI, Menwa Indra Pahlawan Riau serta Saka Dirgantara Lanud Rsn mengikuti kegiatan Sosialisasi Komunikasi Potensi Dirgantara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanud Rsn, Senin (24/7).

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwing 6 Kolonel Pnb Radar Soeharsono menyampaikan bahwa selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga kedaulatan udara NKRI, TNI AU juga melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan yang berada di sekitar wilayah lanudnya masing-masing, salah satunya dengan melakukan pembinaan potensi dirgantara.

“Kegiatan pembinaan potensi dirgantara dilaksanakan agar masyarakat semakin mengenal, dekat serta memahami apa dan bagaimana tugas yang diemban oleh TNI AU. Selain itu diharapkan minat dan rasa cinta dirgantara dari generasi muda khususnya akan semakin tumbuh dan meningkat, dan ini dapat dilakukan salah satunya dengan menyelenggarakan sosialisasi”, lanjut Danlanud.

Ditambahkan oleh Danlanud, melalui kegiatan seperti ini, di samping dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara Lanud Roesmin Nurjadin dengan seluruh peserta dan masyarakat yang hadir saat ini, diharapkan juga akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para peserta yang hadir mengenai potensi dirgantara.

Baca juga:  PANGKOOPSAU II PIMPIN APEL KHUSUS

Sementara Itu, Paban IV Komsos Potdirga Spotdirgaau Kolonel Pnb Andi G. Wirson, mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial dirgantara merupakan salah satu metode dari penyelenggaraan pembinaan potensi dirgantara, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran bela negara cinta tanah air serta berwawasan kebangsaan.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pihak Lanud Roesmin Nurjadin serta seluruh peserta sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar”, ujarnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel