Berita

Sosialisasi Lambangja Dan Sosialisasi Bahaya NAPZA

Dibaca: 18 Oleh 01 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Zero Accident” adalah tujuan yang sangat sulit dicapai karena kekhilafan merupakan sifat manusia, akan tetapi “Zero Accident” merupakan suatu tujuan yang dapat dicapai dalam suatu dekade bila didukung dengan program Safety/Lambangja secara berkelanjutan. Oleh karenanya program Safety wajib dilaksanakan bahkan harus menjadi prioritas utama guna mewujudkan Zero Accident di setiap jajaran TNI AU. Berkaitan dengan hal tersebut, untuk memperkecil bahaya keselamatan dalam terbang dan keselamatan bekerja serta untuk lebih memaksimalkan fungsi Lambangja demi terwujudnya “Zero Accident” dalam setiap pelaksanaan tugas, demikian ceramah sosialisasi lambangja yang di sampaikan oleh Kalambangja Kapten Tek Yunan Purwanto di Lanud Sjamsudin Noor, bertempat di ruang Kresna Lanud SAM, Senin, (31/7).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS, juga mengatakan bahwa keselamatan penerbangan dan kerja dalam lingkup tugas TNI AU bukan hal baru lagi, tetapi sudah menjadi prioritas pertama dan utama dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari. Kecelakaan penerbangan dan kerja telah menimbulkan kerugian yang tidak sedikit di bidang peralatan/materiil maupun personel serta menelan biaya besar yang sukar tergantikan dalam waktu yang relatif singkat. Keselamatan penerbangan dan kerja bagi TNI AU mengandung pengertian pembinaan kemampuan tempur. Terwujudnya Zero Accident merupakan realisasi keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas, untuk itu kondisi aman dan selamat dalam setiap pelaksanaan tugas harus menjadi prioritas utama.

Baca juga:  PIA AG CABANG LANUD ISWAHJUDI ADAKAN PERTEMUAN ORGANISASI WANITA SEASPIRASI

Selesai ceramah sosialisasi Lambangja di ruang Kresna di lanjutkan Sosialisasi kesehatan tentang bahaya NAPZA ( Narkotika,Psikotropika dan Zat Adiktif ) yang di sampaikan Kepala Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor, Mayor Kes dr. Ika Nindyawiyati. Penyalahgunaan Narkoba hingga peyebaran virus HIV/AIDS telah dianggap menyebar ke berbagai kalangan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan tidak memandang status, mulai dari pengangguran, anak sekolah, pegawai, pengusaha maupun para aparat TNI dan Polri demikian ujarnya. bahwa Narkotika dan HIV/AIDS keduanya sangat berbahaya yang akan menimbulkan kerugian, kesengsaraan dan penderitaan yang berkepanjangan serta berujung pada kematian bagi yang menggunakannya. Akhir dari sosialisasi bahaya NAPZA di adakan tanya jawab antara anggota Lanud SAM dengan Mayor Kes dr. Ika Nindyawiyati sebagai narasumber.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS. para Kadis dan seluruh anggota Lanud SAM, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel