Berita

SOSIALISASI LAMBANGJA DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Dibaca: 11 Oleh 21 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, Kamis(17/11) di Hanggar Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin menerima ceramah/sosialisasi lambangja (keselamatan terbang dan kerja) dan Road to Zero Accident yang disampaikan oleh Kadislambangja Mabes TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI MZ Djamhari MSc beserta tim dari Psikologi dan Dispamsan Mabesau Jakarta.

Ceramah yang berlangsung sekitar 3,5 jam tersebut dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim , Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujianto.ST, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin,Komandan Batalyon 466 Paskhas serta para pejabat staf lainnya.

Acara yang cukup mendapat sambutan tersebut diawali dengan sambutan Komandan Lanud Sultan Hasanuddin , dilanjutkan ceramah oleh Kadislambangja yang diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim mengatakan bahwa dengan adanya ceramah lambangja ini diharapkan dapat menyegarkan dan mengingatkan betapa pentingnya budaya safety, baik yang dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya tentunya mengarah kepada upaya mencegah terjadinya accident dan incident seminimal mungkin.

Baca juga:  Gladi Lapangan Latsatdu “Manyar Terampil 2015”

Dikatakan, pada prinsipnya setiap accident dapat dicegah, bahkan dampak negativ yang mungkin timbul dapat dihindari, untuk itu dalam kesempatan ini, saya menghimbau kepada seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin , baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil hendaknya benar-benar menyimak dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh penceramah sehingga apa yang dicanangkan oleh pimpinan tentang zero accident dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu Kadislambangja Marsekal Pertama TNI MZ Djamhari MSc dalam ceramahnya mengatakan bahwa selain ceramah lambangja membahas masalah aspek-aspek keselamatan terbang dan kerja , juga membahas bagaimana langkah-langkah terhadap road to zaro accident, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari kemarin.

Selanjutnya dikatakan, aspek keselamatan terbang dan kerja , tidak hanya tugas dan tanggung jawab Dinas lambangja saja, namun ini merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama , seluruh anggota. “Profesionalisme merupakan tuntutan bagi personel TNI AU, dengan profesionalisme diharapkan dapat mengatasi untuk tidak terjadinya kecelakaan pesawat terbang yang diakibatkan oleh factor manusia” tegas Marsma TNI MZ. Djamhari.

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau II di Lanud Surabaya

Dalam kesempatan melaksanakan ceramah di Lanud Sultan Hasanuddin Kadislambangja beserta Tim Lambangjaau juga mengunjungi Skadron Udara 5 Wing 5 yang merupakan home base pesawat Boeing 737 Intai Strategis dan CN-235 MPA dan Skadron Udara 11 Wing 5 home base pesawat Tempur Sukhoi 27/30 serta Skadron Teknik 044 Lanud Sultan Hasanuddin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel