Berita

Sosialisasi Lambangja Langkah Nyata Safety Culture

Dibaca: 20 Oleh 28 Jul 2022Tidak ada komentar
3 13
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Kegiatan sosialisasi survei dan ceramah lambangja merupakan salah satu sarana untuk dapat mengevaluasi kinerja dan tingkat safety culture di seluruh satuan kerja jajaran TNI AU, sehingga akan diperoleh data masukan terkait kendala atau hambatan yang ditemui di lapangan dan saran masukan yang positif guna meningkatkan pola pembinaan lambangja yang terpadu dan berkesinambungan di masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Kapuslaiklambangjaau Marsekal Muda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wadirlambangjaau Kolonel Pnb Indrastanto Setiawan, S.Sos., pada acara sosialisasi, survei, dan ceramah Lambangja yang dihadiri Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E.,M.M, bertempat di gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Rabu (27/7/2022).

Dikatakan pula bahwa sasaran yang ingin dicapai adalah diperolehnya kesamaan persepsi, pola pikir, pola sikap, dan pola tindak dalam rangka membangun safety culture guna mendukung kelancaran tugas yang menjadi amanah kita serta diharapkan menjadi sarana komunikasi, bertukar pikiran dan saling memberi masukan, baik antar satuan maupun dengan puslaiklambangjaau selaku Balakpus Mabesau.

Baca juga:  Vaksinasi Kolaborasi Koopsau I, Lanud Halim P dan Pemda Kota Bekasi, targetkan 5000 peserta

Sementara itu, Danlanud Sulaiman mengatakan bahwa budaya keselamatan terbang dan kerja bukan hanya untuk satuan tertentu, melainkan seluruh komponen Angkatan Udara. “Sehingga semua koreksi yang disampaikan khususnya tentang prosedur tetap keselamatan terbang dan kerja akan segera ditindaklanjuti di seluruh satuan kerja di bawah jajaran Lanud Sulaiman,” ujar Danlanud.

Letkol Tek RB Eko Edi Cahyono, S.T., dalam paparannya menyampaikan tentang struktur organisasi Puslaiklambangjaau, Data Inc, Serious Inc, dan Acc, delapan langkah Hazard Analysis, serta hasil survei Puslaiklambangja dari Skadik 201,202,203,204, Disops, dan Dislog Lanud Sulaiman.

Hadir pada kesempatan tersebut Letkol Tek Rb. Eko Nur Edy Cahyono S.T.,(Pabandya Kerma Paban I/Binlambangja) dan Kapten Kes Sholikhin Sudianto, S.Pd., (Ps. Pabanda Jaminkesja Bandya K3 Paban I/Binlambangja) sebagai nara sumber, para pejabat di jajaran lanud, perwakilan personel Lanud Sulaiman termasuk Ps.Kalambangja Kapten Lek Didin S., dan para Kasi lambangja skadik-skadik.

# Sulaiman Beriman (Bersih, Integritas, Nyaman)

4 7

5 8

6 5

7 5

8 3

9 6

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel