Berita

Sosialisasi Layanan SMS Pengaduan Masyarakat Di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 588 Oleh 05 Jun 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kapentak Lanud Sjamsudin Noor Lettu Lek Heru Jatmiko melaksanakan instruksi Komandan Lanud SAM untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor tentang Layanan SMS Pengaduan Masyarakat terhadap TNI sebagai tindak lanjut dari telegram Kadispenau Nomor T/10/2013 tanggal 31 Mei 2013 tentang pengaduan masyarakat terhadap TNI melalui layanan SMS Gateway dengan nomor akses 1978. Bertempat di lapangan apel Lanud Sjamsudin Noor Rabu, (5/6). 

Dalam sosialisasi layanan SMS pengaduan masyarakat terhadap TNI tersebut Kapentak Lanud SAM menyampaikan bahwa telah dilaksanakan perjanjian kerja sama antara Irjen TNI dengan PT. Telekomunikasi Indonesia, dengan No. 01/PKS/IV/2013 tanggal 30 April 2013, PT Telekomunikasi Seluler No. 02/PKS/IV/2013 tanggal 30 April 2013, PT. XL AXIATA No. 03/IV/2013 dan PT. Indosat No. 04/IV/2013 tanggal 30 April 2013 tentang layanan SMS Gateway pengaduan masyarakat (Dumas) dengan kode akses 1978. 

Layanan SMS pengaduan dengan kode akses 1978 tersebut merupakan upaya pelayanan pengaduan masyarakat tentang kinerja TNI. Dengan adanya system tersebut diharapkan masyarakat dapat langsung turut berperan aktif untuk melaporkan setiap tindakan prajurit TNI yang melanggar ketentuan yang berlaku. Sistem ini akan memantau setiap tindakan prajurit TNI yang melanggar ketentuan yang berlaku dari keempat provider yang akan mentransfer informasi dari masyarakat ke server milik TNI.yang diakses melalui internet. Layanan SMS ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap upaya mencegah dan meminimalisir kemungkinan adanya penyimpangan/pelanggaran dalam penyelenggaraan tugas pokok TNI, serta realisasi komitmen TNI dalam upaya mewujudkan Transparasi dan Birokrasi guna mendukung kebijakan pemerintah menuju pemerintahan yang bersih dan baik (Clean Government and Good Govermance). 

Baca juga:  Pelepasan Calon Jemaah haji Palembang

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron Sahat Bangun Sinaga S.Sos., terhadap layanan SMS pengaduan masyarakat tersebut dalam instruksinya kepada seluruh personel Lanud SAM mengatakan agar menjadikan perhatian serius dan agar seluruh prajurit Lanud SAM mengikuti laju perkembangan jaman dan senantiasa meningkatkan wawasan serta berupaya untuk bekerja dan menjadi prajurit yang professional.  

Sosialisasi ini bertujuan agar seluruh anggota LAnud SAM memahami tentang layanan SMS pengaduan masyarakat terhadap TNI sehingga diharapkan seluruh anggota Lanud SAM dapat menjadi prajurit yang professional senantiasa berpedoman kepada segala ketentuan yang berlaku. 

Sosialisasi tersebut diikuti dengan penuh perhatian oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud SAM.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel