Berita

Sosialisasi Mengatasi Bahaya Kebakaran

Dibaca: 4 Oleh 14 Des 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Apel pagi gabungan Wingdiktekkal dan Skadik jajarannya diambil oleh kadisops Letkol tek Lili Kriswanto dilanjutkan sosialisasi mengatasi bahaya kebakaran bertempat di skadik 303. Senin (14/12 )

Kasi baseops dan resque kapten Tek Mashudi menjelaskan cara mengatasi bahaya kebakaran. Bahaya kebakaran dengan skala besar, apinya dapat dipadamkan dengan mobil pemadam kebakaran sedangkan kebakaran dengan skala kecil atau yang sering terjadi di ruangan kantor pencegahan mengatasi kebakaran menggunakan tabung CO2. Dengan cara cabut pen pengaman,gunakan sarung tangan,gunakan helm dan semprotkan corong tabung CO2 sesuai arah angin. Faktor penyebab kebakaran karena manusia cara mengatasinya dengan berteriak ,dengan menggunakan alat yang ada seperti alat pemukul ,alat pengkait untuk mengurai bahan yang mudah terbakar ,pasir ,ember,skop dll. Gedung-gedung dan sekolah di kota besar biasanya sudah di lengkapi tabung CO2 dengan berbagai jenis red komet lempar dan menempel di dinding jika terjadi kebakaran pada suhu tertentu akan meledak mengeluarkan asap dan busa sehingga akan memadamkan api di tempat tersebut.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan Pangkoopsau II

Sistem isolasi untuk memadamkan api dengan skala kecil dengan cara basahi karung kemudian tutup rapat di tempat yang terbakar api akan padam. yang harus di selamatkan jika terjadi bahaya kebakaran : jiwa ,dokumen , motor atau mobil dan harta benda.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel