Berita

Sosialisasi Netralitas TNI di Lanud Surabaya

Dibaca: 6 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Gatot Purwanto mengingatkan kembali tetang netralitas TNI dalam Pemilu 2009. Hal ini disampaikan dihadapan seluruh anggota Lanud surabaya dalam Apel jam Komandan hari Senin (1/6) di lapangan apel Lanud Surabaya.

 

Dalam pengarahannya Kolonel Pnb Gatot Purwanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Lanud surabaya, dimana dalam pesta demokrasi Pemilu Legislatif yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu tidak terdapat pelanggaran yang dilakukan khususnya oleh anggota Lanud Surabaya.

 

Lebih lanjut mencermati suasana kampanye Pemilu capres dan cawapres, Kolonel Pnb Gatot Purwanto menekankan kepada seluruh anggota TNI AU Lanud Surabaya untuk tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam setiap kegiatan kampanye. “TNI AU harus bersikap netral dengan tidak memihak apalagi mendukung salah satu capres dan cawapres tertentu. Pelanggaran keputusan ini akan dikenakan sanksi”, tegasnya.

 

Namun demikian, terkait dengan pelaksanaan Pemilu capres dan cawapres 2009, Kolonel Pnb Gatot Purwanto juga mengharapkan kepada seluruh anggota TNI AU Lanud Surabaya agar memberikan kebebasan kepada anggota keluarga masing-masing yang mempunyai hak pilih dalam menggunakan hak pilihnya. “Berikan kebebasan, jangan memaksa atau mengarahkan anggota keluarga dalam memberikan dukungan kepada Capres dan cawapres tertentu”, pesan Kolonel Pnb Gatot Purwanto mengakhiri pengarahan.

Baca juga:  Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 03 Kosek Hanudnas II Laksanakan Penghijauan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel