Berita

SOSIALISASI OLAHRAGA AIRSOFT SE-BELITUNG

Dibaca: 45 Oleh 23 Des 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Indrastanto Setiawan membuka Sosialisasi olahraga Airsoft 2013 yang diikuti siswa-siswi SMP, SMA, SMK dan masyarakat umum se Belitung di Stadion indoor GOR Tanjungpandan Belitung. Minggu (22/12).

Dalam sambutannya Indrastanto Setiawan menyatakan Sosialisasi ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga Airsoft kepada masyarakat Belitung. Seiring makin diakuinya olahraga airsoft sebagai salah satu cabang olahraga resmi di Indonesia dengan telah dibentuknya organisasi Porgasi (Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia pada tanggal 19 Oktober 2013 silam oleh Menpora.

Dari penyelenggaraan sosialisasi ini, Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Indrastanto Setiawan selaku pelindung dari olahraga airsoft di Belitung ini mengharapkan munculnya minat dan animo masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bangka-Belitung pada olahraga airsoft ini. Sehingga diharapkan dengan banyaknya pecinta dan peminat olahraga airsoft maka bukan tidak mungkin kedepannya akan muncul atlet-atlet muda berprestasi yang akan menjamin kelangsungan olahraga Airsoft serta mengharumkan nama Provinsi Bangka-Belitung baik di tingkat nasional maupun internasional.

Namun Indrastanto Setiawan menegaskan bahwa airsoft adalah mainan yang penggunaannya untuk olahraga bukan untuk pembelaan diri atau bahkan untuk mengintimidasi dan mencelakakan orang lain. Oleh karena itu setiap individu Airsofter bertanggung jawab untuk tidak menyalahgunakan unit airsoft gun yang mereka miliki tegas Danlanud.

Baca juga:  Kedaulatan udara Yang Luas Membutuhkan Kekuatan Besar dan Modern Dengan Kesiapan Operasional yang Maksimal

P51 Mustang Shooting Club (P51MSC) Belitung selaku pihak penyelenggara sosialisasi telah menyiapkan area shooting range dan mempersilahkan para peserta sosialisasi untuk mencoba sensasi menembak dengan unit airsoft gun milik club. Mayor Adm Dimas selaku ketua P51 MSC Belitung mengharapkan semoga dengan sosialisasi ini, pecinta olahraga Airsoft di Belitung makin meningkat dan pengetahuan tentang aturan penggunaan unit airsoft gun juga semakin bertambah.

Acara sosialisasi ini dirangkaikan dengan lomba menembak rapid fire atau tembak reaksi dengan waktu antar peserta sosialisasi dengan hadiah 1 buah TV LED. (Pentak Ash)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel