Berita

Sosialisasi dan Pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 di Lanud Raja Haji Fisabililah

Sosialisasi dan Pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 di Lanud Raja Haji Fisabililah
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 130 Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah mengikuti rangkaian Sosialisasi dan Pelaksanaan Sensus Penduduk oleh Tim Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Rabu (19/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E. menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Tim Badan Pusat Statistik Provinsi Kepri yang telah berkenan memberikan Sosialisasi dan Pelaksanaan Input Sensus Penduduk Online untuk jajarannya. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Tim BPS Provinsi Kepri, saya berharap seluruh anggota Lanud RHF dapat memperoleh pengetahuan bagaimana tata cara untuk melakukan input informasi data diri secara Online serta memberikan kemudahan dalam mensukseskan program pemerintah,” tuturnya.

Danlanud juga menghimbau kepada seluruh anggota untuk menyimak dengan baik dan mempersilahkan jajarannya bertanya untuk mendapatkan informasi-informasi yang lebih jelas. “Dengan adanya sosialisasi ini tentunya akan bermanfaat terutama sebagai data bagi pemerintah untuk mengambil kebijakan terkait dengan pelayanan public demi kesejahteraan Bangsa Indonesia,” harap Danlanud RHF.

Baca juga:  Ceramah Dr. Aqua Dwipayana Kepada Taruna AAU

Sementara itu, Kepala Bagian TU Badan Pusat Statistik Provinsi Kepulauan Riau, Bapak Bustami menjelaskan bahwa Sensus Penduduk merupakan keseluruhan dari proses pencatatan total data demografis suatu negara untuk seluruh penduduk dalam periode tertentu. “Menurut Undang-Undang Nomor 16 Tahun 1997 Tentang Statistik, Sensus adalah cara pengumpulan data yang dilakukan melalui pencacahan semua unit populasi di seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan mengetahui perkembangan, persebaran, dan kepadatan penduduk, serta mengetahui atribut sosial penduduk seperti tingkat kelahiran, kematian, dan faktor-faktor lainnya,” jelas Bapak Bustami.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Sensus Penduduk 2020 secara online dan mandiri dimulai pada tanggal 15 Februari lalu hingga akhir bulan Maret 2020. “Sensus Penduduk Online dapat dengan mudah diakses melalui Smartphone atau Komputer dengan mengakses www.sensus.bps.go.id dengan mempersiapkan surat-surat seperti KTP, KK, Surat Nikah, Akte Lahir, dan Akte Cerai. Bila ada warga yang terlewat atau tidak terdaftar secara online, maka petugas kami akan langsung melakukan sensus dengan cara door to door pada warga pada Juli 2020,” jelas Kepala Bagian TU BPS Kepri tersebut.

Baca juga:  EMPAT PENERBANG TNI AU IKUTI TRAINING DI AIR BUS MILITARY SPANYOL

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel