Berita

Sosialisasi dan Pelatihan Teknis MTT dari Kodiklatau di Lanud Sutan Sjahrir

Dibaca: 60 Oleh 10 Sep 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi Dan Pelatihan Teknis MTT dari Kodiklatau Di Lanud Sutan Sjahrir
#TNIAU 

TNI AU. Sosialisasi dan Pelatihan Teknis Mobile Training Team (MTT) dari Tim Kodiklatau di Lanud Sutan Sjahrir bertempat di Crew Room Lanud Sutan Sjahrir, Rabu (9/9/2020)

Paban III Bin Org Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm C. Sukarno, S.E., selaku ketua tim pada kesempatan tersebut ia mengatakan, seperti kita ketahui kegiatan sosialisasi dan MTT permildas dilaksanakan  oleh Direktorat Doktrin Kodiklatau yang mempunyai tugas dan tanggung jawab terhadap penyelenggaraan kegiatan pembinaan Permildas dan protokoler dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya ia menambahkan, kegiatan dilaksanakan mengingat masih terjadi kecenderungan degradasi sikap dan tindak tanduk prajurit di lapangan yang menyimpang dari ketentuan dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Udara. Oleh karena itu perlu diadakan sosialisasi dan monitoring di satuan jajaran TNI Angkatan Udara, yang pada kesempatan ini kegiatan sosialisasi dan mobile training team permildas MTT dengan berbagai materi yang akan disampaikan. Terutama dengan keluarnya peraturan Panglima TNI terbaru tentang PBB, PPM, PUDD, PDG, TUM dan Gam TNI. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan terwujudnya kesamaan pemahaman Permildas TNI AU sesuai dengan aturan yang berlaku dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Udara sesuai dengan perpang Nomor 66 tahun 2019, jelasnya.

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT ke-55 Koharmatau

Pada kesempatan yang sama Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA Avi Mgt., MMOASc., Ph.D., menurutnya saya selaku Komandan Pangkalan TNI AU Sutan Sjahrir atas nama pribadi dan segenap keluarga besar Lanud Sutan Sjahrir mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kegiatan sosialisasi permildas di Lanud Sutan Sjahrir ini. Dengan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan penjelasan dan bimbingan tentang teknis-teknis pelaksanaan sehingga kami mendapatkan informasi terbaru tentang juknis permildas yang pastinya akan menjadi acuan dalam pelaksanaan tugas-tugas kita kedepan, ungkap Komandan Lanud.

Acara tersebut juga dihadiri oleh para Kepala Dinas serta Perwakilan dari beberapa Perwira, Bintara, Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Sutan Sjahrir dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.

Disela kegiatan tersebut, tim MTT dari Kodiklatau melaksanakan beberapa praktek perihal permildas yang dilaksananan di crew room maupun di apron Lanud Sutan Sjahrir.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel