Berita

Sosialisasi Dan Pelatihan Teknis MTT Kodiklatau Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 19 Oleh 08 Des 2020Tidak ada komentar
Sosialisasi Dan Pelatihan Teknis MTT Kodiklatau Di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU : Surakarta, Lanud Smo. Bertempat di Gedung Grha Dirgantara, Kepala Dinas Personel Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Giri Prastiyo, S.IP., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., menerima Paban III/Binorg Ditdok Kodiklatau Kolonel Adm C. Sukarno, S.E., pada acara Sosialisasi Dan Pelatihan Teknis MTT Permildas Kodiklatau. Selasa (8/12)

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang dibacakan Kepala Dinas Personel menyampaikan bahwa permildas merupakan pedoman yang mengatur tentang kehidupan dasar kemiliteran yang wajib dilaksanakan bagi seluruh prajurit TNI.

Sedangkan tujuan dari sosialisasi ini agar diperoleh keseragaman dan kesamaan pemahaman tentang permildas yang sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku baik yang ada di satuan tempur, satuan bantuan tempur, satuan komando kewilayahan maupun lembaga pendidikan, demikian lanjut Danlanud.

Materi sosialisasi meliputi peraturan baris berbaris, peraturan penghormatan militer, peraturan urusan dinas dalam, peraturan dinas garnisun, peraturan disiplin prajurit, tata upacara militer dan pedoman penggunaan pakaian dinas seragam.

Baca juga:  Komandan Lanud Manuhua Meninjau Vaksinasi Booster Di Rumah Sakit Angkatan Udara Manuhua Biak

Sedangkan Kolonel Adm C. Sukarno, S.E., sebagai  pemberi  materi Permildas mengatakan, sosialisasi ini diberikan agar dapat dipahami seluruh anggota,  guna terwujudnya sinkronisasi Permildas dilingkungan TNI AU.

Diakhir sambutannya Komandan Lanud mengharapkan agar seluruh peserta sosialisasi mengikuti dan menyimak seluruh materi yang diberikan, tanyakan apabila ada hal-hal yang kurang jelas.

Sosialisasi Permildas ini diikuti oleh perwakilan perwira, bintara dan tamtama yang telah ditunjuk dari masing-masing satker di Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel