Berita

SOSIALISASI PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 20 Oleh 03 Mar 2014Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seluruh Anggota Lanud Surabaya mengikuti acara Sosialisasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T Menyerahkan secara simbolis Helm dan Stiker kepada personel perwakilan dari masing-masing dinas di lapangan apel Mako Baru Lanud Surabaya, Senin (03/03). 

Dalam sambutan Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S.T, bahwa pelaksanaan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan standarisasi pemakaian helm dinas personel Lanud Surabaya bertujuan untuk memberikan keseragaman dalam pemakaian helm saat berdinas dan memberikan warna tersendiri yang merupakan ciri khas anggota TNI Angkatan Udara serta menumbuhkan jiwa korsa sebagai TNI AU. 

Selain itu kampanye penggunaan helm ini juga dalam rangka ikut mensosialisasikan UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang juga merupakan upaya meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas yang berakibat pada kematian karena tidak menggunakan helm yang standar. 

Sosialisasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas ini merupakan salah satu program kerja Satpomau Lanud Surabaya yang juga merupakan rangkaian HUT TNI-AU ke 68. Pelaksanaan konvoi dibuka oleh Komandan Lanud Surabaya dengan bendera start. Setelah itu dilaksanakan konvoi bersama seluruh personel Lanud Surabaya dengan rute Mako Baru Lanud Surabaya, Jl Sedati, Perempatan lampu merah Tropodo, Jl Bypass Bandara Juanda, Jl Raya Juanda, Jl Putaran Juanda, Komplek Lanud Surabaya, Desa Semambung, Desa Sedati Gede dan berakhir kembali di Mako Baru Lanud Surabaya. Kampanye Helm dengan Konvoi ini bertujuan untuk memberikan contoh dan motivasi kepada masyarakat agar setiapkali mengendarai sepeda motor tertib lalulintas (memakai Helm SNI). 

Baca juga:  Seskab RI Dipo Alam Terbang Dengan Pesawat Sukhoi TNI AU

Sebelum konvoi juga dilaksanakan foto bersama Komandan Lanud Surabaya, Ketua PIA Ardhya Garini cab 4/D II Lanud Surabaya beserta pengurus, para pejabat Lanud Surabaya dan para tamu undangan (Muspika dan para Kepala Desa). Usai kegiatan konvoi dilaksanakan kegiatan ramah tamah di lobi Mako Baru Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel