Berita

Sosialisasi Pemadaman Kebakaran di Kosekhanudnas IV

Oleh 02 Mei 2019 Mei 3rd, 2019 No Comments
Whatsapp Image 2019 04 30 At 16.12.52
#TNIAU 

TNI AU. Kebakaran adalah suatu insiden yang harus diantisipasi terlebih di suatu institusi khususnya TNI AU yang memiliki peralatan canggih dan bernilai aset yang sangat mahal. Hal ini perlu diperhatikan mengingat dampak kebakaran menimbulkan kerugian yang sangat besar baik materil maupun non materil.

Berkaitan dengan hal itu Kosekhanudnas IV melaksanakan program sosialisasi pemadaman kebakaran yang dihadiri seluruh personel Kosekhanudnas IV di lapangan Wild Gheese Biak Numfor (1/5) kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asops Kolonel Pnb A. Donie P. S.E.

Usai dilaksanakan apel pagi seluruh personel Kosekhanudnas IV bergeser menuju lapangan Wild Gheese untuk menyaksikan sosialisasi cara memadamkan kebakaran menggunakan alat PK (Pemadam Kebakaran) yang dibawakan oleh Lambangja Lanud Manuhua yang dipimpin Mayor Tek Pheri Ahmad. Sebelum dilaksanakan peragakan cara pemadaman kebakaran personel Kosekhanudnas IV menerima pengarahan dari Pabandyaops Letkol I Made Dwipayana A, S.E

Melalui pengarahannya Beliau menyampaikan kepada seluruh anggota bahwasanya latihan simulasi ini dilaksanakan guna refreshment kembali bagaimana langkah-langkah dalam menangani bahaya kebakaran. Mengingat di kosekhanudnas memiliki aset Negara yang harus dijaga maka terjadinya kebakaran harus benar-benar dicegah dan diantisipasi agar tidak menimbulkan kerugian yang sangat besar.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Jalin Kerjasama Dengan Universitas Gadjah Mada

Para personel yang hadir begitu antusias menyaksikan peragakan dari cara mengatasi kebakaran yang diperagakan oleh Staf Lanud Manuhua, para personel yang ada disitupun diberi kesempatan untuk praktek langsung cara memadamkan api menggunakan alat PK (pemadam kebakaran). Diharapkan kepada seluruh anggota setelah giat sosialisasi ini akan lebih meningkatkan lagi kewaspadaan dalam bahaya kebakaran.

Komentar