BeritaBerita Kotama

Sosialisasi Pemadaman Kebakaran Di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 42 Oleh 28 Jun 2018Juni 29th, 2018Tidak ada komentar
Sosialisasi Pemadaman Kebakaran Di Lanud Husein Sastranegara
#TNIAU 

WhatsApp_Image_2018-06-28_at_18.01.07TNI AU. Usai pelaksanaan kegiatan apel pagi seluruh personel mengikuti sosialisasi pemadaman kebakaran yang disampaikan oleh Kasubsi Base Rescue Disops Lanud Husein Sastranegara Kaptek Tek Sutamat di lapangan apel Lanud Husein Sastranegara (28/6).

Kasubsi Base Rescue yang dibantu oleh para stafnya tersebut menjelaskan tata cara penggunaan peralatan pemadam kebakaran (PK) baik secara manual maupun dengan peralatan yang lebih modern.

Dalam arahannya Kasubsi Base Rescue mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini  adalah untuk membekali dan melatih kesiapsiagaan anggota Lanud Husein Sastranegara dalam menanggulangi dan menangani bahaya kebakaran baik yang ada di perkantoran maupun dilingkungan tempat tinggal.WhatsApp_Image_2018-06-28_at_18.02.21

“Setiap personel harus memiliki concern dan kepedulian yang tinggi terhadap keselamatan diri sendiri serta lingkungannya, Harap Kasubsi Base Rescue.

Simulasi pemadaman api tersebut diperagakan oleh anggota dari seksi PK Lanud Husein Sastranegara dan dipraktekkan oleh beberapa personel baik militer maupun PNS.

Diuraikan beberapa macam jenis peralatan dan dan bahan-bahan yang digunakan dalam alat pemadam kebakaran (PK) tersebut seperti DCP ( Dry Chemichal Powder ), CO2, Bonpet Mabo Dan Hino, serta Foam. Sementara alat pemadam tradisional terdiri dari karung basah dan pasir.

Baca juga:  Ukir Prestasi Skadron Udara 15 Sabet Zero Accident Award

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel