BeritaFoto

Sosialisasi Pemadaman Kebakaran Di Lanud J.A.Dimara

Dibaca: 7 Oleh 29 Sep 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNIAU. Seluruh personel Lanud J.A.Dimara baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS setelah pelaksanaan apel pagi mengikuti kegiatan sosialisasi jenis alat pemadam kebakaran dan demo tata cara penggunaan Alpeka oleh Subsi Base Rescue Sibaseops Disops dan Lambangja Lanud J.A.Dimara, bertempat di lapangan apel Lanud J.A.Dimara, Senin(28/9).

Kasubsi Base Rescue Sibaseos Disops Lanud J.A.Dimara, Lettu Tek Rio Sanrego, menyampaikan bahwa Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan pemahaman bagi anggota atau satuan jajaran yang ada di Lanud J.A.Dimara terhadap pelaksanaan pemadaman kebakaran serta mengenalkan beberapa alat pemadam kebakaran baik itu yang bersifat konvensional dengan karung goni basah maupun alat pemadam api ringan (APAR) dengan tabung dan kapsul.

Ada jenis-jenis alat pemadam kebakaran berupa tabung yang selama ini telah berada di beberapa gedung satker di lingkungan Lanud J.A.Dimara. Alpeka yang dikenalkan ada beberapa jenis diantaranya jenis alpeka Co2, DCP ( Dry Chemical Powder ), Foam, Fire Blanket bahkan alat kebakaran ringan konvensional. Selain itu dalam kegiatan tersebut juga diperagakan cara penggunaan Alpeka jenis Foam, DCP dan konvensional yang digunakan untuk memadamkan kebakaran pada gedung atau bangunan yang diperagakan oleh anggota Lambangja Lanud J.A.Dimara. “Dan perlu diingat bahwa dalam memadamkan api, agar selalu melihat arah angin. Di saat kita berjalan mendekati media yang terbakar, tubuh kita harus searah dengan datangnya angin,” ungkap Kasubsi Base Rescue Sibaseops Disops Lanud J.A.Dimara.

Baca juga:  Pagelaran Wayang Kulit Pecahkan Rekor Muri

Setelah mendapatkan penjelasan cara penggunaan Alpeka, maka personel Lanud J.A.Dimara berkesempatan untuk bertanya dan mempraktekan secara langsung cara penggunaan Alpeka tersebut, untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran di lingkungan kerjanya, sehingga dapat menggunakan Alpeka sesuai dengan prosedur yang benar. Latihan simulasi tersebut berdasarkan program kerja Lambangja Lanud J.A.Dimara tahun 2020.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel