TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Pembinaan Potensi Dirgantara di Daerah Perbatasan Wilayah Udara

IMG_1590

TNI AU. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M menerima tim sosialisasi Pembinaan potensi dirgantara perbatasan wilayah udara yang dipimpin oleh Kolonel Pas Budi Sumarsono dan Pemateri Letkol Lek Bima Aryasena, kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh pejabat dan warga Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen dan Kipan C Yonko 466 Paskhas. Rabu (21/03).

Sambutan Paban VI Spotdirga menyampaikan ada 3 Komponen Potensi Dirgantara yaitu pertama Komponen Ketahanan Wilayah, kedua Komunikasi Sosial, dan bakti maksud dari bakti adalah Wujud kegiatan, Komunikasi Sosial maksudnya Hubungan kita terhadap masyarakat, jika dua komponen tersebut sudah dilaksanakan maka ketahanan wilayah di kesatuan tersebut sudah baik. Maksud dari pada sosialisasi ini adalah memberi pemahaman yang benar tentang kondisi perbatasan wilayah udara yang ada saat ini serta pentingnya menjaga Kedaulatan NKRI. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu agar personel TNI AU khususnya di wilayah perbatasan memiliki kesatuan dalam prespektif serta visi dan misi dalam kepentingan menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan Sosilaisasi Pembinaan potensi wilayah perbatasan udara ini disambut baik oleh Danlanud El Tari teriring harapan semoga dengan adanya sosialisasi ini prajurit bisa mengetahui lebih dalam tentang Binpotdirga.

Sosialisasi Pembinaan Potensi Dirgantara di Daerah Perbatasan Wilayah Udara