TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sosialisasi Pembinaan Potensi Dirgantara di Lanud Jayapura

By 25 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Spotdirga TNI Angkatan Udara melaksanakan sosialisasi di Lanud Jayapura yang disampaikan oleh, Kolonel Pnb Hesley Paat, Letkol Pnb Adi Setyo dan Letkol Lek Susilo, bertempat di gedung serba guna Megantara, Lanud Jayapura, Selasa (19/09).

Ceramah diawali dengan sambutan oleh Komandan Lanud Jayapura, Kolonel Pnb Erwan Andrian. Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan terimakasih dan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas kesempatan yang diberikan oleh Spotdirgaau kepada Lanud Jayapura untuk mendapatkan sosialisasi bidang potensi dirgantara. Danlanud juga menekankan kepada seluruh anggota agar menyimak dengan seksama materi yang disampaikan oleh Spotdirgaau, agar semua yang disampaikan tim Spotdirga dipahami, diresapi dan dilaksanakan sehingga tercapai sasaran yang diharapkan oleh Pimpinan TNI Angkatan Udara.

Acara dilanjutkan dengan paparan tentang Potensi Dirgantara yang dibuka oleh Kolonel Pnb Hesley Paat kemudian dijabarkan secara lebih komprehensif oleh Letkol Pnb Adi Setyo. Sesuai dengan UU RI No 34 th 2004 pada pasal 10 maka TNI AU bertugas melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara, maka TNI AU untuk melaksanakan tugas tersebut salah satunya adalah dengan cara Binpotdirga (Pembinaan Potensi Dirgantara).

Adapun maksud dari sosialisasi, bidang potensi dirgantara di Lanud Jayapura tersebut adalah agar para anggota TNI AU mengerti dan memahami tugas TNI AU yang diamanatkan UU TNI tentang pemberdayaan wilayah pertahanan udara yang dilaksanakan TNI AU melalui kegiatan pembinaan potensi kedirgantaraan. Adapun tujuan dari sosialisasi Binpotdirga tersebut adalah setelah mengikuti ceramah ini, anggota TNI AU diharapkan mempunyai keseragaman pola pikir dan pola tindak tentang pemberdayaan wilayah pertahanan serta dapat mengaplikasikanya di satuan TNI AU pada masa penugasan selanjutnya.

Acara diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Jayapura, dan diakhiri foto bersama tim Spotdirga dengan para Perwira Staf Lanud Jayapura.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Pembinaan Potensi Dirgantara di Lanud Jayapura