Berita

SOSIALISASI PEMBINAAN POTENSI KEDIRGANTARAAN DI LANUD ASTRA KSETRA

Dibaca: 78 Oleh 05 Agu 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dispotdirga Mabesau mengadakan sosialisasi pembinaan potensi kedirgantaraan di Lanud Astra Ksetra bertempat di gedung Arkaloka yang dihadiri oleh seluruh anggota Lanud dan dari mahasiswa Universitas Lampung (unila), sosialisasi disampaikan Kasubdis Bakti TNI Dispotdirga kolonel Pnb Hariyanto Afif dan Kasi Sdm Binsumda dispotdirga Letkol Sus Dr. Kemal Syah pada hari Rabu, 4 Agustus 2010.

Dalam sosialisasi tersebut kolonel Pnb Hariyanto Afif mengatakan sangat bangga terhadap Lanud Astra Ksetra yang telah mensosialisasikan kepada masyarakat propinsi Lampung dengan mengadakan pelatihan aeromodeling, pramuka saka dirgantara dan ikut serta dalam pameran Lampung fair 2010,dan mengharapkan kedepan atlet-atlet dalam bidang kedirgantaraan berasal dari putra daerah Lampung.

Lebih lanjut Beliau mengatakan penyelenggaraan pembinaan potensi dirgantara adalah penyiapan kekuatan dan kemampuan kewilayahan dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di bidang kedirgantaraan serta menyiapkan kekuatan dan kemampuan komponen cadangan dan komponen pendukung sebagi kekuatan pengganda komponen utama matra udara melalaui pembinaan minat dirgantara dan pembinaan potensi dirgantara. Pembinaan potensi dirgantara menjadi suatu kekuatan pertahanan udara merupakan transformasi  yg  menyangkut  baik  secara  fisik  maupun  non  fisik serta status hukumnya. Oleh karena itu diperlukan suatu proses yg cukup panjang baik dari status hukum, juga perlu adanya kepedulian dan kesadaran segenap pihak untuk mendukung secara sadar akan pentingnya pertahanan negara di dirgantara sejalan dengan kepentingan kesejahteraan.

Baca juga:  WING PENERBANG KEHORMATAN TNI AU UNTUK PANGLIMA TNI DAN KASAD

Disela kegiatan sosialisasi tersebut atas inisiator Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando.SE pada sore harinya Letkol sus Kemal Syah mengadakan ceramah secara langsung dan dialog interaktif dengan masyarakat Lampung membahas tentang persiapan menyambut Bulan Ramadhan bagi umat Islam di Radio Tuba FM pada pukul 15.00 Wib , di stasiun televisi Radar Lampung pada pukul 20.00 Wib dan di stasiun Lampung TV pada pukul 05.00 Wib.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel