Berita

Sosialisasi Pemisahan Prajurit Di Lanud Rsn

Dibaca: 43 Oleh 11 Des 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tim Sosialisasi dari Disminpersau yang dipimpin oleh Sesdisminpersau, Kolonel Adm Syamsu Nasir mengadakan sosialisasi pemisahan prajurit kepada segenap anggota Lanud Roesmin Nurjadin di Gedung serbaguna Lanud Rsn, Senin (8/12).

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas terselenggaranya sosialisasi Pemisahan Prajurit ini di Lanud Rsn. Danlanud menyampaikan bahwa, pemisahan prajurit merupakan bagian dari pembinaan personel TNI AU secara keseluruhan. Danlanud berharap acara sosialisasi ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan anggota Lanud rsn berkaitan dengan pemisahan prajurit termasuk memahami apa yang menjadi hak dan kewajibannya yang harus dipenuhi.

Sementara Kadisminpersau dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sesdisminpersau, Kolonel Adm Syamsu Nasir mengatakan bahwa, pemisahan prajurit TNI Angkatan Udara merupakan suatu proses kegiatan pemberhentian prajurit mulai dari pemberitahuan awal dengan surat telegram diakhiri dengan dikeluarkan keputusan pensiun.

Sedangkan Kasubdissahjurit, Letkol Adm Elvian dalam paparannya pada sosialisasi tersebut menjelaskan tentang proses pembinaan personel. Disampaikan secara terperinci tentang mekanisme pemisahan prajurit TNI AU termasuk segala persyaratan administrasi baik mengenai hak maupun kewajiban prajurit setelah memasuki usia pensiun.

Baca juga:  Komandan Lanud Adi Soemarmo Menghantar Kepulangan Mantan Presiden Ri Ke-5 Megawati Soekarnoputri

Pada akhir acara diisi dengan sesi tanya jawab yang dimanfaatkan oleh sejumlah personel Lamud Rsn menanyakan berbagai hal terkait dengan pemisahan prajurit ini. turut hadir pada acara ini para kadis dan komandan satuan jajaran Lanud Rsn.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel