Berita

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Makoopsau II

Dibaca: 86 Oleh 15 Sep 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bahaya kebakaran merupakan suatu ancaman bagi keselamatan jiwa manusia maupun harta benda. Terjadinya suatu kebakaran secara langsung akan mempengaruhi kegiatan pelaksanaan pekerjaan atau kegiatan-kegiatan lainnya. Oleh karena itu, Koopsau II mengadakan sosialisasi pencegahan dan penanggulagan Bahaya kebakaran yang dilaksanakan di lapangan apel II Makoopsau II Makassar, Rabu (14/09)

Sosialisasi tersebut di ikuti seluruh anggota Militer dan Pengawai Negeri Sipil (PNS) Koopsau II. Adapun sosialisasi tersebut untuk memberikan informasi dan penjelasan mengenai pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran kepada setiap anggota dan mengetahui petunjuk pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran maupun pertolongan sesuai prosedur yang ada.

Sosialisasi tidak hanya berupa penjelasan materi secara teori saja, melainkan praktek di lapangan, awalnya para anggota militer dan pns diberikan penjelasan secara teoritis mengenai pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran. begitupun juga dengan alat pemadam yang paling baik digunakan untuk memadamkan api. Sosialisasi tersebut dipimpin oleh Bapak Bahtiar selaku ketua bidang operasi Damkar Kota Makassar.

Alat yang digunakan untuk memadamkan kebakaran adalah karung goni basah dan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Para anggota dan pns sangat antusias dengan kegiatan pemadaman api dengan menggunakan alat pemadam api tersebut. ”Harapan kedepan semua anggota baik militer maupun pns Makoopsau II dapat turut mencegah dan menanggulangi bahaya api dengan menggunakan alat pemadam api ringan yang sudah tersedia dimasing masing gedung Makoopsau II” ujar Letkol Sus La Ode M. Hasyim, S.H

Baca juga:  Upacara HUT POM AU ke 65 dilaksanakan dilapangan Apel Lanud Padang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel